Ternyata Lagu Tema “Promise”, Melly Goeslaw Terinspirasi Dari Kucingnya

0
10
Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai pembuat original soundtrack film Promise hadir dalam acara peluncuran soundtrack film itu di Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).
Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai pembuat original soundtrack film Promise hadir dalam acara peluncuran soundtrack film itu di Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Mencipta lagu tema film Promise, artis musik Melly Goeslaw (42) terinspirasi oleh seekor kucing peliharaannya.

Melly mengatakan bahwa lagu itu berkisah tentang kekuatan cinta, tetapi ia tidak ingin menyampaikannya lewat lirik dengan bahasa yang biasa.

Feeling gue kuat, saking cintanya gue sama lo,” cerita Melly tentang lirik lagu yang juga berjudul Promise itu, ketika ia hadir dalam peluncuran soundtrack film tersebut di Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

“Tapi, cara ngungkapinnya gimana supaya bahasanya enggak lazim. Kalau bahasa enggak lazim kan orang cepet nangkep,” sambungnya.

Lalu, Melly tiba-tiba mendapat seekor kucing dan hewan peliharaannya yang baru itulah yang menjadi sumber inspirasi.

“Terus, kucing itu pemalu banget, karena emang dapetnya sudah gede. Terus, dia sembunyi di belakang gorden terus, lucu. Terus, ‘Mau-mau sembunyi ke mana, pasti aku bisa mengendus baumu‘. Itu kata-kata pertama yang muncul (untuk lirik lagu tersebut),” cerita Melly lagi, yang membuat soundtrack film Promise bersama suaminya, artis musik Anto Hoed.

Kata Melly, kalimat itu sesuai dengan skenario film tersebut. Kata Melly lagi, ia selalu membaca skenario film yang akan dibikinkan soundtrack, termasuk lagu tema, olehnya.

“Jadi kan, bikin soundtrack kita harus baca skenario, terus yang pengin aku ungkapkan di kalimat awal adalah, ‘Lo mau lari ke mana aja, pasti gue tahu’,” tuturnya.

Film Promise disutradarai oleh Asep Kusdinar serta dibintangi oleh Mikha Tambahyong, Dimas Anggara, Amanda Rawles, dan Boy William.

Film tersebut akan diputar di gedung-gedung bioskop mulai 5 Januari 2017.

Sumber: Kompas

LEAVE A REPLY