BMW Indonesia Puas Dengan Penjualan Selama 2016

0
2896
BMW Indonesia menambah model rakitan lokal, Seri 7.
BMW Indonesia menambah model rakitan lokal, Seri 7.

Jakarta – Bukan hanya Mercedes Benz yang mengungkapkan hasil baik, tapi juga rival bebuyutannya BMW di Indonesia. Di mana performa manis tersebut, membuat pencapaian BMW pada 2016 diklaim sudah mencapai target.

“Secara keseluruhan, BMW Group Indonesia mencatatkan kinerja yang memuaskan di tahun ini. Keberhasilan memenuhi target juga jadi bukti bahwa produk, servis, serta layanan purna jual yang dihadirkan, berhasil memenangkan hati para pelanggan dan pecinta brand kami,” tutur Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia kepada KompasOtomotif, Kamis (29/12/2016).

Jodie melanjutkan, tumbuhnya penjualan mobil BMW, salah satunya karena respon positif pelanggan Indonesia, akan model terbaru yang diluncurkan, seperti All-new BMW M2, All-new BMW X1 dan All-new BMW 7 Series.

“Selain meluncurkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, peningkatan juga didukung oleh strategi marketing yang inovatif dan kreatif. Pastinya juga pastinya karena dukungan dan komitmen para diler kami,” ujar Jodie.

BMW Indonesia belum ingin membeberkan performa penjualan di 2016 sekarang. “Hasil penjualan selama 2016, akan kami umumkan pada awal bulan Januari 2017 nanti,” tutur Jodie.

Jika melihat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Januari-November 2016, BMW dan Mini berhasil mencapai 2.560 unit. Walaupun angka ini masih lebih kecil 10,68 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Data wholesales BMW dan MINI Januari dan November 2015 dan 2016.
Data wholesales BMW dan MINI Januari dan November 2015 dan 2016.

LEAVE A REPLY