Turis Tak Sengaja Pecahkan Patung Kuno di Museum Portugal Karena Selfie

0
6
6a57ba81-ecf5-4bdb-9f26-1f2743b347d0_169
Foto patung yang jatuh dan hancur (Nuno Miguel Rodrigues/Facebook)

Lisbon – Hobi foto selfie kadang bisa berbuntut masalah. Di Portugal, seorang turis Brasil tak sengaja menghancurkan patung dari abad ke-18 karena keasyikan selfie.

Kejadian itu pun ramai diberitakan oleh sejumlah media internasional seperti Metro UK, Daily Mail hingga News Australia. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (15/11/2016) peristiwa itu terjadi di National Museum of Ancient Art pada Minggu pertama di awal bulan November (6/11).

Saat itu museum tengah menyelenggarakan program gratis masuk museum yang biasa dilangsungkan pada setiap minggu pertama di awal bulan. Namun, terjadi hal yang tidak mengenakkan.

Seorang turis Brasil tidak sengaja menyenggol patung dari abad ke-18 dan menjatuhkannya hingga hancur berkeping-keping. Alasannya pun sangat sederhana, ia terlalu fokus mencari angle foto kamera dan tidak sengaja menyenggol patung tersebut.

Peristiwanya pun disaksikan oleh seorang pengunjung museum lain bernama Nuno Miguel Rodrigues. Ia pun sempat memposting foto patung yang hancur ke laman Facebook pribadinya.

“Ini adalah harga yang harus dibayar karena telah menggratiskan biaya masuk museum setiap Minggu di awal bulan,” ujar Rodrigues seperti diberitakan media Daily Mail.

Direktur Museum yang bernama Jose Alberto Seabra Carvalho pun tidak menyangka akan kejadian tersebut. Sepanjang ia bekerja, baru kali ini Jose menyaksikan hal seperti itu terjadi di museumnya.

Menurut para ahli, kerusakan yang terjadi pada patung tersebut akan sangat sulit diperbaiki seperti diberitakan media Metro UK. Kini pihak berwajib masih melakukan investigasi dan merahasikan identitas pelaku.

sumber:detik

LEAVE A REPLY