Kia Bocorkan Spesifikasi All New Picanto

0
3155
Kia Picanto (Carscoops)
Kia Picanto (Carscoops)

JENEWA – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia, telah menunjukkan teaser pertama berupa gambar dari all new Picanto beberapa bulan lalu. Jelang peluncurannya pada Maret tahun ini atau bertepatan dengan ajang Geneva Motor Show 2017 di Swiss, Kia memberikan sedikit bocoran spesifikasi dari salah satu produk unggulannya tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Carscoops, Kamis (5/1/2016), mobil perkotaan ini memiliki penampilan baru dan wheelbase-nya lebih panjang sekira 15 milimeter (mm) bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Panjangnya tetap sama dengan pendahulunya yaitu 3.595 mm. Warna bodi akan terkesan lebih “hidup” dari sebelumnya.

Bagian kabin telah mengalami banyak perombakan, di mana Kia menambahkan fitur teknologi dan sistem infotainment baru dengan desain mengambang. Selain itu, ditambahkan pula kontrol iklim otomatis, lingkar kemudi multifungsi, kursi depan dengan pemanas, AUX dan USB port, jok kulit, dan lain-lain. Kia juga menyediakan beberapa fitur tambahan sebagai pilihan.

Kia mengklaim kabin dan bagasi Picanto baru lebih luas daripada para pesaingnya. Tidak ada rincian tentang mesin, tapi dari informasi yang beredar menunjukkan ke arah penggunaan mesin bensin 1,0 liter, yang sama seperti model sebelumnya. Selain itu, ada juga mesin 1,0 liter T-GDI 3-silinder turbo yang dipinjam dari Cee’d.

Berada di segmen mobil perkotaan, Picanto akan bersaing dengan Brio, Sirion, dan Etios Valco.

LEAVE A REPLY