LG Luncurkan AC Inverter yang Memenuhi Semua Kebutuhan

0
323
AC LG
AC LG

Menyejukkan ruangan dengan kipas angin saat ini sudah tidak lagi efektif. Selain anginnya terlalu kuat dan membuat badan tidak nyaman, terkadang kipas angin tidak lagi ampuh melawan gerahnya ruangan. Akhirnya AC pun dipilih.

Apalagi saat ini sudah ada AC dengan teknologi inverter yang dapat memberikan kesejukkan maksimal tetapi hemat konsumsi listrik. Namun, sayang selama ini AC dengan teknologi inverter kebanyakan hanya tersedia untuk ruangan berkapasitas besar. Tidak semua rumah tangga dapat menggunakannya.

Memahami kebutuhan AC inverter untuk segala kapasitas ruangan, produsen elektronik LG meluncurkan seri terbaru AC inverternya yaitu LG Dual Cool Series. AC ini tersedia dengan berbagai pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK.

“Banyak keluarga Indonesia menginginkan AC inverter yang lebih hemat listrik. Namun, selain itu juga cocok dengan kapasitas berbagai ruangan di rumahnya. Karena itu kami meluncurkan LG Dual Cool Series,” ujar Arief Sasono Aji, Product Marketing Head Resedential AC PT LG Electronics Indonesia.

Arief Sasono meminta masyarakat agar tidak menyamakan AC inverter dengan AC Low Wattage. Teknologi inverter menawarkan pengoperasian AC yang lebih hemat listrik melalui cara kerja kompresornya.

Jika dijelaskan, seperti inilah kira-kira bagaimana keunikan kompresor AC inverter bekerja. Pada AC non-inverter kompresor didorong untuk bekerja cepat hingga mencapai suhu dingin yang diinginkan pengguna. Setelah itu kompresor akan mati secara otomatis dan baru menyala lagi setelah suhu di dalam ruangan kembali meningkat.

Nyala-mati kompresor ini memerlukan lonjakkan atau dorongan daya listrik yang besar sehingga tagihan listrik jelas membengkak jika AC digunakan seharian. Sementara pada AC inverter kompresor tetap aktif mempertahankan suhu ruangan yang diinginkan. Konsumsi listrik stabil dan total daya yang digunakan selama AC menyala lebih rendah.

Sedangkan AC Low Wattage hanya membatasi besar daya listrik yang dipakai saat AC beroperasi. Akhirnya proses pendinginan untuk mencapai suhu yang diinginkan lebih lambat. LG Dual Cool Series menawarkan fitur yang cukup menarik untuk urusan mendinginkan ruangan. AC inverter terbaru ini proses pendinginannya 30 persen lebih cepat dan optimal ke seluruh ruangan meski konsumsi listrik irit 70 persen berkat fitur JetCool.

Selain itu LG Dual Cool Series dilengkapi dengan fitur Multiwatt Option yang memungkinkan penggunanya mengoptimalkan kerja AC. Tersedia empat opsi besaran daya listrik yang dapat dipilih lewat remote control. Suhu dapat diatur sesuai dengan suhu ruangan sekitar atau jumlah orang yang ada di dalam ruangan.

LG Dual Cool Series juga diproduksi dengan teknologi ramah lingkungan. Untuk kesehatan keluarga, tersedia LG Dual Cool Series  versi Eco dengan fitur MicroDust Filter untuk menangkap partikel kecil yang dapat merugikan kesehatan.

Ada juga LG Dual Cool Series versi deluxe yang ditambah dengan fitur ionizer. Fitur ini melepaskan berbagai ion untuk mengikat dan melumpuhkan zat yang berbahaya bagi kulit.

“Dunia sedang beralih pada teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. LG berperan aktif dalam perubahan ini melalui penyediaan AC berteknologi inverter  yang dapat memenuhi kebutuhan lebih banyak orang,” ujar Arief.

Kunjungi http://www.lg.com/id/inverter-air-conditioning untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi LG Dual Cool Series.

 

LEAVE A REPLY