Lubang Raksasa Diperbaiki Hanya Seminggu Di Jepang

0
5
Sinkhole raksasa diperbaiki hanya dalam seminggu (The Guardian)
Sinkhole raksasa diperbaiki hanya dalam seminggu (The Guardian)

Sinkhole atau lubang raksasa menganga mendadak muncul di jalan raya tengah kota Fukuoka, Jepang. Lubang sedalam 15 meter dan luasnya sekitar 30 kali 27 meter itu mungkin akan butuh waktu lama di negara lain untuk diperbaiki.

Tapi tidak demikian halnya di Jepang.Para pekerja di sana langsung cepat sekali bertindak dan dalam dua hari, lubang itu sudah ditambal total, tidak terlihat lagi. Namun masih perlu dipastikan soal keamanannya.

Dalam waktu seminggu, pekerjaan membereskan lubang itu sudah selesai sepenuhnya dan jalan itu bisa dilalui kendaraan lagi seperti sebelumnya. Ya, seolah tidak pernah terjadi apa-apa di sana.

Tak pelak, efisiensi dan cepatnya perbaikan itu mengundang decak kagum. Para netizen di Twitter banyak yang menyatakan pujiannya untuk itu.

“Saya kaget jalan itu sudah bisa dibuka kembali hanya dalam waktu seminggu,” tulis sebuah tweet. “Impresif, cepat sekali perbaikannya,” tulis pengguna Twitter yang lain.

Lubang itu mendadak muncul karena pengaruh pekerjaan konstruksi bawah tanah. Tidak ada korban jiwa untungnya, namun sempat ada gangguan di pipa saluran air dan sinyal telekomunikasi.

Cepatnya perbaikan tidak terlalu mengejutkan. Dulu tahun 2011 ketika Jepang dilanda tsunami, jalan dan bangunan yang rusak pun relatif cepat diperbaiki seperti sediakala. Salut, Jepang.

Sumber: Detik

LEAVE A REPLY