Restaurant ini Sajikan ‘Burger My Little Pony’ yang berasal Daging Kuda

0
186
Burger daging kuda di Belanda (Foto:Foxnews)
Burger daging kuda di Belanda (Foto:Foxnews)

MAKIN beragam saja kreasi makanan di dunia kuliner. Seolah tak menyiakan kepopuleran serial kartun bertokoh kuda, My Little Pony, sebuah usaha kuliner di Belanda memanfaatkan daging kuda sebagai daya tarik produknya.

Sebuah food truck berlabel Keuken van het Ongewenst Dier adalah satu restoran food truck yang sukses menarik banyak perhatian. Jika diterjemahkan, nama food truck ini berarti mengolah hewan menjadi makanan yang diinginkan. Salah satu produk andalannya adalah olahan daging kuda yang disajikan dalam bentuk burger.

Food truck ini sudah lama menjual burger yang terbuat dari daging kuda. Kuda yang digunakan berasal dari kuda tua dari taman hiburan Slangharen yang sudah tidak produktif. Tujuannya simple karena pemilik resto ingin memastikan kuda tidak mati begitu saja.

Pemilik usaha kuliner ini, Hengeveld mengatakan daging kuda adalah makanan yang lezat dan juga kaya protein namun sayang menu burger My Little Pony-nya bukan menu incaran banyak orang.

“Burger ini kurang peminat karena orang menganggap makan daging kuda adalah hal buruk. Bagi beberapa orang kuda adalah hewan peliharaan yang dipandang sama seperti halnya anjing. Namun pada budaya Barat sebenarnya kuda dianggap hewan ternak yang dagingnya bisa dimakan,” kata Hengeveld.

Jika tertarik mencicipi burger daging kuda ini maka Anda harus merogoh kocek agak dalam pasalnya My Little Pony dibanderol seharga USD18 atau sekira Rp239 ribu.

source: okezone

LEAVE A REPLY