Royal Enfield 350 Classic Diubah Menjadi Scrambler

0
11

Rushlane
Rushlane

Dochaki Designs, builder motor custom asal Pune, India telah mengubah gaya Royal Enfield Classic 350 menjadi sebuah cafe racer. Motor ini diberi nama Maverick.

Dilansir Rushlane, Jumat (25/11/2016), awalnya ide ini tercipta ketika pemilik motor tersebut datang untuk mengubah motornya, namun tidak bisa menjelaskan dengan benar apa yang diinginkannya.

Akhirnya, motor yang bernama Maverick tersebut dibuat dengan desain Scrambler. Bagian lengan ayun yang diperpanjang mampu menahan ban yang lebih besar, sementara rem linkage, rantai, dan bagian-bagian lain juga telah dimodifikasi.

Bagian sasis telah diubah dengan ground clearance yang lebih tinggi, juga bagian jok untuk penumpang, kursi dan setang telah didesain ulang.

Selain itu, tangki bahan bakarnya lebih besar 20% untuk berpergian dengan jarak yang lebih jauh. Spatbor depan dimodifikasi. Sementara kursi yang telah dibalut kulit hitam faux membuat daya tarik visual yang lebih menarik.

Tim Dochaki Desain juga bekerja ekstensif pada bagian cat, yang memberikan Royal Enfield 350 Classic Scrambler ini dilapisi dengan tiga warna yang berbeda menggunakan masking dan taping untuk memberikan desain yang tidak baisa. Untuk pekerjaan cat termasuk aksen desain, terinspirasi dari fil Top Gun, sesuai tuntutan klien.

Butuh waktu sekitar dua bulan bagi Tim Dochaki Desain, untuk membuat motor dengan hasil akhir yang memuaskan pemilik dan timnya.

Sumber: Detik

LEAVE A REPLY