Tidak Sesuai Image, Drama ‘Goblin’ Ganti Judul Menjadi ‘Guardian’

0
70
Goblin
Guardian: The Lonely and Great God

Jika kamu bertanya drama apakah yang paling laris dan jadi bahan perbincangan belakangan ini, maka Goblin adalah jawabannya. Drama yang dibintangi Gong Yoo dan Lee Dong Wook ini bahkan sukses mengalahkan rekor Descendants of The Sun.

Baru tayang 2 episode, Goblin mendapatkan respon yang sangat positif dari para pecinta drama Korea. Namun ternyata, pihak tvN kembali mempersiapkan sebuah kejutan yang sama sekali tak terduga untuk fans Goblin di luar Korea.

Seperti yang dilansir dari Kpopherald, tvN baru saja mengubah judul internasional Goblin menjadi Guardian. Menurut pernyataan resmi yang beredar, drama fantasy romance itu kini berjudul Guardian: The Lonely and Great God.

Bukan tanpa alasan, ternyata nama Goblin dianggap tak sesuai dengan karakter Gong Yoo dan Lee Dong Wook yang lebih melindungi. Seperti yang kita tahu, selama ini goblin selalu identik dengan monster dan hal yang menyeramkan.

Sebelum menjadi Goblin, drama arahan Lee Eung Bok ini bahkan diberi judul Dokkaebi. Dalam bahasa Korea, Dokkaebi sendiri berarti monster dari mitos masyarakat Korea yang dipercaya hidup abadi, punya kekuatan supernatural untuk mengendalikan hujan dan membuat emas.

Sementara itu, karakter Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo lebih bersifat sebagai malaikat pelindung dan bukan monster.

Source: Kapanlagi

LEAVE A REPLY