Toyota C-HR Tampil Gahar dengan Aksesori TRD

0
313
Toyota C-HR TRD (Indianautosblog)
Toyota C-HR TRD (Indianautosblog)

TOKYO – Bersamaan dengan peluncuran Toyota C-HR di Jepang, rumah modifikasi (tuner) khusus mobil Toyota juga meluncurkan C-HR versi Toyota Racing Development (TRD). Tujuannya untuk memuaskan hasrat konsumen yang ingin membuat tampilan C-HR berbeda dari tampang standarnya dengan menambahkan aksesori TRD. Ada dua paket aksesori yang ditawarkan, yaitu Aggressive Style dan Extreme Style.

Paket aksesori  Aggressive Style menawarkan spoiler depan dengan LED sebagai lampu senja, side skirt, diffuser belakang, tutup boot spoiler, pelek TRD 18 inci, dan grille garnish.

Sedangkan Extreme Style memiliki bumper depan yang lebih pendek dengan aksen perak, red mud flaps, sebuah black boot lid spoiler, dan pelek TRD 18 inci.

Sementara itu, bagian kabin keduanya mendapatkan jok sporty yang dibungkus dengan perpaduan bahan kulit dan kain. Pada bagian jok sudah terpasang Exgel untuk meminimalisasi guncangan. Fitur tambahan lainnya smart key dan handel pintu TRD. Motion Control Beam (MCB) untuk sistem suspensi diklaim dapat meredam guncangan saat mobil berjalan, meningkatkan kekukuhan bodi, dan meminimalkan body roll.

Toyota C-HR dibangun menggunakan platform Toyota New Architecture Global (TNGA). Panjangnya mencapai 4.350 milimeter (mm), lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. Sebagai perbandingan, C-HR 56 mm lebih panjang dan 23 mm lebih lebar daripada Honda HR-V, namun 55 mm lebih rendah. Sedangkan wheelbase Toyota 30 mm lebih panjang.

Ada dua pilihan sumber tenaga untuk C-HR. Pertama, 8NR-FTS 1,2 liter turbo bertenaga 115 ps pada 5.200 ke 5.600 rpm dan torsi 185 nm antara 1.500 dan 4.000 rpm. Mesin tersebut terhubung ke transmisi manual enam percepatan atau CVT. Toyota menawarkan sistem penggerak dua dan empat roda.

Kedua, mesin 2,0 liter dengan tenaga sebesar 147 ps dan torsi puncak 187 nm. Mesin ini sama seperti yang digunakan oleh Corolla Altis.

Di pasar Jepang, Toyota C-HR akan bersaing dengan Honda HR-V, Nissan Juke, dan lainnya yang berada di segmen SUV.

source: okezone

LEAVE A REPLY