Yuk Lihat Fitur dan Desain New Mirage Terbaru

0
101
New Mirage
New Mirage

Dewasa ini, konsumen memilih mobil bukan hanya sekedar melihat dari fungsinya. Mobil yang dipilih biasanya juga menggambarkan karakteristik dari konsumen tersebut.

Nah bagi Anda anak muda ataupun Anda yang berjiwa muda, pengembangan pada Mitsubishi New Mirage sengaja dikhususkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan. Mobil kota (city car) tipe hatchback andalan Mitsubishi ini dirancang untuk menggambarkan karakteristik anak muda yang dinamis.

“Pengembangan (Mitsubishi New Mirage) ini sebenarnya kita lakukan untuk memperluas target konsumen Mitsubishi New Mirage ke segmen anak muda, mahasiswa atau siapa saja yang berjiwa muda. Selain itu juga konsumen yang berorientasi pada kenyamanan, kepraktisan, dan efisiensi bahan bakar,” ujar Irwan Kuncoro, Operating General Manager MMC Marketing Division, PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB).

Mitsubishi New Mirage yang baru saja diluncurkan pada pertengahan tahun 2016 kemarin merupakan facelift dari seri Mitsubishi Mirage sebelumnya. Tampilannya dibuat lebih stylish dan elegan, serta banyak fitur yang mengalami pembaharuan.

Tampilan

New Mirage
New Mirage

Perubahan yang paling jelas terlihat adalah tampilan eksteriornya lebih stylish dan sporty. Dengan grill yang lebih lebar, desain kap dan velg yang lebih stylish, serta bumper yang lebih ramping, membuatnya tampilannya cocok untuk konsumen yang berjiwa muda.

Sedangkan pada bagian interiornya, di varian Exceed terdapat penambahan aksen black piano pada steering dan switch panel yang membuat tampilannya makin elegan.

Untuk utilitas, Mitsubishi New Mirage didesain untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, salah satunya dengan lebih banyak ruang dengan leg room yang juga luas. Steering Wheel Design juga didesain dengan material dan bentuk yang mendukung kenyamanan selama menyetir, dengan Head rest yang ketinggiannya dapat disesuaikan.

Jok juga didesain dengan bentuk dan ketinggian sedemikian rupa, dilapisi material kain yang berkualitas tinggi, tidak panas dan nyaman untuk perjalanan. Perpaduan itu semua berhasil membuat pengendara maupun penumpang dapat merasakan kenyamanan lebih selama perjalanan.

KompasOtomotif telah merasakan langsung nyamannya Mitsubishi New Mirage pada kesempatan media test drive, dengan menjadi penumpang dengan rute perjalanan Surabaya-Malang-Surabaya.

Leg room dengan posisi jok masih bisa dimundurkan masih luas sehingga bisa lebih leluasa bergerak dan relatif nyaman ketika melakukan perjalanan jauh. Sandaran kepala pun bisa diatur sesuai dengan ketinggian kepala penumpang depan. Ketika duduk di jok baris kedua, jarak kaki dengan bagian depan lumayan nyaman.

Ketika mobil diajak bermanuver, dan setir dibanting kanan-kiri di jalan tol menuju Malang, penumpang belakang masih bisa merasakan kenyamanan. Pemilihan bahan serta ketebalan busa juga cukup baik. Penumpang depan atau belakang, tidak cepat merasa pegal ketika menempuh perjalanan lebih dari dua jam.

Anda juga dapat menciptakan suasana nyaman dalam ruang kabin dengan menyetel musik kesukaan selama perjalanan berkat audio system dan in-car entertainment yang memadai dengan tombol audio steering switch.

Pada uji coba, KompasOtomotif juga merasakan langsung kesenyapan kabin New Mirage yang tergolong apik ini. Musik yang keluar dari sistem audio bisa didengar jelas tanpa ada suara bising dari luar.

Selain itu, tampilan dan tata letak elemen serta tombol-tombol pada dashboard juga dibuat lebih stylish dan mudah terjangkau tangan. Odometer, speedometer, service reminder, hingga bar bahan bakar juga sangat mudah dilihat oleh mata.

Fitur dan performa

Ada beberapa keunggulan Mitsubishi New Mirage yang membuktikan bahwa hatchback city car tidak selalu identik dengan ukuran kecil, kapasitas yang terbatas, dan hanya cocok untuk mobilitas praktis di kota.

Mitsubishi New Mirage dilengkapi sejumlah fitur yang membuatnya lebih gesit di jalan raya. Mengemudi juga lebih mudah. Mobil ini memiliki turning radius hanya 4,4 meter paling kecil di kelasnya, saat berbelok tajam atau  putar balik di U-turn yang padat menjadi lebih mudah.

Untuk memastikan performanya, mesin yang digunakan adalah DOHC MIVEC berkapasitas 1,2 liter, 12 valve dengan torsi mantap. Meski demikian konsumsi bahan bakar tetap irit. Dalam pengujian bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh KTB dan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia, hasilnya menembus 24,2 kpl (kilo per liter) untuk transmisi manual, dan 22 kpl untuk matik.

Sementara untuk keamanan, fitur standar seperti Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan sudah tersedia. Di baris kedua, 3 buah seat-belt dirancang dengan model 3 point ELR yang dapat menahan tubuh dengan maksimal dan meningkatkan tingkat keamanannya.

Kapasitas bagasi pada mobil ini juga luas. Dan jika butuh ruang simpan lebih, kursi di baris kedua dapat ditekuk salah satu atau keduanya dengan perbandingan 60:40.

Khusus bagi pengendara wanita yang juga sering membawa anak-anak di dalam mobil, kursi di baris kedua pada varian Mitsubishi New Mirage EXCEED sudah memenuhi standar ISOFIX dengan tether anchor sebagai pengait kursi bayi. Fitur ini merupakan pertama di kelasnya yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain.

Secara Keseluruhan, tampilan Mitsubishi New Mirage ini cocok bagi wanita maupun pria yang berkarakter dinamis dan aktif. Fitur-fiturnya juga sangat memudahkan bagi siapa saja yang banyak menghabiskan waktunya di dalam kendaraan.

 “Selain auranya sangat berjiwa muda, modern, stylish, sporty dan dinamis, Mitsubishi New Mirage ini punya fitur tercanggih di kelasnya menurut saya. Warna dan desainnya pun menarik untuk semua pengendara” ujar Rifat Sungkar, salah satu brand ambassador Mitsubishi.

Mitsubishi New Mirage mempunyai pilihan warna baru, yaitu Wine Red Pearl, yang melengkapi warna lainnya, seperti White Pearl, Red Metallic, Black Mica, dan Titanium Gray Metallic. Secara varian, city car ini hadir dengan tiga tipe, yakni EXCEED, GLS, dan GLX.

Tertarik melihat Mitsubishi New Mirage lebih jauh? informasi lebih lengkap dapat dilihat di situs resmi Mitsubishi.

LEAVE A REPLY