Google Down, Warganet Mengeluh

  • Whatsapp
Google Down
gettyimages

Hari ini, Selasa (22/6/2021) sejumlah warganet di Twitter mengeluhkan Google Down. Masalah itu ditemukan di ponsel Android dan para penggunanya ramai mengeluhkan hal tersebut di Twitter.

Para pengguna Android ini mengatakan, terus menerima notifikasi “Google terus berhenti”  atau “Google Keeps Stopping” di layar ponsel miliknya. Seperti yang dicuitkan oleh warganet di Twitter dengan nama @Hanz7i.

“Ada yang sama dari tadi Google terus berhenti melulu. Btw my hp samsung,” tulis @Hanz7i.

Pengguna lain pun juga mengeluhkan Google Down. Pesan “Google terus berhenti” yang selalu muncul membuat para pengguna Android terganggu saat menggunakan ponsel mereka.

Google Down sejak pukul 11.00 WIB

Melansir KompasTekno, warganet yang mengeluhkan Google Down itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pengguna lain, @JordiFun mengaku awalnya menerima notifikasi “Google berhenti bekerja”. Setelahnya, ia terus menerima notifikasi “Google terus berhenti bekerja” setiap beberapa menit.

Menurut @JordiFun, menghentikan aplikasi Google secara paksa dapat menghentikan masalah ini, namun beberapa aplikasi seperti Google Search dan aplikasi pantauan cuaca berdampak tidak bisa digunakan. Ia menyarankan bagi pengguna Android yang mengalami masalah serupa, untuk melakukan uninstall pembaruan aplikasi Google.

Pihak Google Indonesia saat dihubungi KompasTekno mengatakan tengah melakukan investigasi penyebab gangguan tersebut.

“Kami telah menerima laporan bahwa Google App di Android tidak berfungsi seperti yang diharapkan untuk beberapa pengguna. Kami sedang menyelidiki masalah ini,” ujar perwakilan Google Indonesia.

 

Baca juga: Ponsel Realme 8 5G Resmi Rilis di Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan