Mengenang Orang-orang Tersayang dengan Aplikasi My Heritage

  • Whatsapp
aplikasi My Heritage

Beberapa hari terakhir Teknologi deepfake menjadi kontroversi baru di kalangan masyarakat. Namanya aplikasi My Heritage. Dengan aplikasi My Heritage kamu bisa menggerakan foto siapapun yang telah tiada di dunia. Hal ini dilakukan oleh fitur Deep Nostalgia yang terdapat di dalamnya, fitur tersebut.

Aplikasi ini pada pada dasarnya dirancang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang membuat foto dapat bergerak melalui video, maupun bersuara melalui audio palsu.

Menurut keterangan resminya, My Heritage bekerja sama dengan D-ID, sebuah perusahaan khusus pembuat peraga video.

Tidak hanya itu, aplikasi yang riskan digunakan untu memprofuksi hoaks ini, manfaatkan cetak biru dari video-video prarekam atau yang mereka sebut sebagai “drivers”, hal ini membuat foto statis yang diunggah menjadi foto bergerak.

Adapun gerakan yang dihasilkan, dibuat sangat mendekati aslinya, seperti saat bagaimana harus bergerak jika direkam dalam format video.

Nah, untuk memaksimalkan hasilnya, My Heritage menggunakan fitur untuk meningkatkan resolusi dan fokus pada foto yang kurang tajam atau berkualitas rendah.

Fitur Deep Nostalgia juga bisa digunakan pada foto berwarna atau foto jadul yang warnanya telah dipermak lewat fitur MyHeritage In Color.

Cara menggunakan aplikasi My Heritage

1. Unduh aplikasinya di App Store atau Play Store, kemudian buat akun.
2. Unggah foto yang diinginkan.
4. Pada opsi Photos, tekan ikon plus untuk menambahkan gambar, yang akan memunculkan dua opsi. Pilih Add Photo untuk mengunggah foto yang tersimpan di ponsel, atau Scan Photos & Docs untuk memindai foto fisik.
5. Setelah foto dipilih atau dipindai, klik Upload.
6. Menekan foto yang telah terunggah akan memunculkan sejumlah opsi di bagian atas, dan untuk membuat animasi, tekan ikon paling kiri.
7. Tunggu beberapa saat, dan kemudian Anda akan dapat menyimpan hasilnya.

Anda juga dapat melakukan langkah berikut untuk dapat menggunakan layanan MyHeritage ini via situs.

1. Buka situs MyHeritage, dan Anda dapat masuk dengan menggunakan akun Facebook, Google, atau Email untuk uji coba fitur secara gratis.
2. Kemudian buka Animate Photos.
3. Ketuk Upload photo, lalu pilih foto yang Anda inginkan dari galeri ponsel atau folder foto pada laptop atau PC.
4. Tunggu beberapa saat hingga AI pada fitur selesai membuat wajah pada foto yang Anda unggah bergerak.
5. Ketuk Download video jika Anda ingin menyimpannya.

Hasil gubahan dari aplikasi ini berupa video berdurasi singkat dapat Anda bagikan ke berbagai jejaring sosial atau layanan pesan instan.

Baca juga: Stimulus Tarif Listrik dari Pemerintah Bakal Berkurang pada April Mendatang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan