Dukung Palestina, Bella Hadid Dikecam Israel

  • Whatsapp
Dukung Palestina, Bella Hadid Dikecam Israel
Foto: Instagram @mohamedhadid

Model berdarah Palestina, Bella Hadid bersama saudaranya Gigi Hadid menyuarakan aksinya bela Palestina. Berita ini tengah viral di media sosial saat Bella Hadid menyatakan memberi dukungan pada Palestina.

Bersama saudara laki-lakinya, Anwar, ia mengalihkan fokus pada platform media sosialnya untuk menyuarakan #SavePalestine. Mengingat meningkatnya kekerasan dan ketegangan baru-baru ini di tengah konflik yang sedang berlangsung di wilayah Israel-Palestina. Ayahnya, Mohamed Hadid lahir di Palestina sebelum melarikan diri bersama keluarganya selama perang Palestina pada 1947-1949.

Model berusia 24 tahun itu juga membuat kampanye offline selama akhir pekan dan bergabung dengan unjuk rasa pro-Palestina dan hak-hak Palestina di New York City. Hadid berbagi foto dirinya di Instagram sedang menghadiri rapat umum, memegang bendera Palestina dan meneriakkan ‘Bebaskan Palestina’. Dia bergabung dalam protes oleh aktor Pose Indya Moore.

Hadid kemudian dikritik di akun Twitter resmi negara Israel, yang menyiratkan bahwa dia harus malu pada dirinya sendiri dan menuduhnya mengadvokasi ‘penghapusan negara Yahudi’.

Hadid belum secara langsung menanggapi tweet dari akun Israel tetapi pada hari Minggu (16/5/2021) ia membagikan gambar di Instagram Stories-nya yang berbunyi: ‘Don’t trade your authenticity for approval.’ Yang diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia “Jangan menukar keaslian Anda untuk mendapatkan persetujuan.”

Sepekan terakhir, Hadid menjadi emosional saat berbagi laporan berita tentang warga sipil Palestina yang tewas dan terluka dalam pertempuran di Gaza. Ia juga berusaha untuk ‘mendidik’ para pengikut dan penggemarnya tentang konflik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut dan membantah bahwa mengkritik pemerintah Israel dan perlakuannya terhadap orang-orang Palestina di masa lalu dan sekarang sama dengan anti-Semitisme.

Model cantik ini tidak sendirian dalam menyuarakan dukungan untuk Palestina. Dia telah bergabung dengan saudaranya, Gigi, yang juga membagikan gambar dirinya menanggapi seorang komentator, dan mengatakan ‘mengutuk anti-Semitisme’ serta menginginkan ‘persamaan hak untuk orang Palestina’.

Kekasih Gigi Hadid, mantan penyanyi One Direction Zayn Malik, juga telah berbicara dan menulis di akun Instagramnya: ‘I stand with the Palestinian people and support their resistance to colonisation an protection of their human rights… This must end. Free Palestine.’ Yang artinya “Saya mendukung rakyat Palestina dan mendukung perlawanan mereka terhadap penjajahan sebagai perlindungan hak asasi manusia … Ini harus berakhir. Bebaskan Palestina.”

Baca juga: Serangan Tentara Israel ke Palestina Tuai Kecaman dari Berbagai Negara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan