Lord Rangga, Petinggi Sunda Empire Sebut Banten Memerdekakan Amerika

  • Whatsapp
Lord Rangga Sunda Empire
foto dok. Youtube Deddy Corbuzier

Sejak semalam, nama Lord Rangga menjadi topik perbincangan warganet. Petinggi Sunda Empire tersebut ramai dibicarakan di media sosial Twitter dan menjadi trending topik. Namanya dikenal sejak menggaungkan teori dan ucapan yang nyeleneh.

Hal tersebut menjadi ramai lantaran netizen membagikan cuplikan video Podcast Deddy Corbuzier yang dihadiri oleh Lord Rangga, Tretan Muslim dan Coki Pardede. Video Podcast tersebut diunggah pada Rabu (19/5/2021).

Raden Rangga Sasana mengatakan dengan wajah serius dan menggebu-gebu, bahwa Amerika sebenarnya dimerdekakan oleh Banten. Tepatnya pada masa kepemimpinan Sultan Ahmad Mufattir, paman Sultan Ki Ageng Tirtayasa.

“Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Ahmad Mufakir pada saat itu. Ia adalah pamannya Sultan Ki Ageng Tirtayasa, kemudian diturunkan kepada Sultan Ahmad Mufakir memerdekakan pada saat itu Amerika,” ujarnya dengan mantap.

Menurut Rangga, Banten memiliki seri nomor kendaraan (plat) A, yang artinya Amerika. Masih berlanjut, cocoklogi tersebut ia dukung dengan menyinggung istilah United State atau yang disingkat US. Mengapa US?

“Lalu kenapa Amerika menggunakan singkatan US. Tentaranya US Army, US Navy. Kenapa depannya US? Itu bukan United State, tapi Uncle Sam. Sam-nya adalah Sultan Abdul Mufakir. Banten punya itu,” ungkapnya lagi.

Dengan bersemangat, ia menegaskan bahwa negeri Paman Sam dimerdekakan oleh Banten karena tanah Banten digunakan untuk membangun Amerika.

“Jadi negeri Paman Sam dimerdekakan oleh kita-kita ini, yaitu Banten. Dimerdekakan Banten, tanah Banten disasar ke sana (Amerika). Akulah raja kalian!” sambung Lord Rangga dan membuat Deddy Corbuzier beserta dua komika tersebut berdecak heran.

Alhasil, teori absurd yang dibuat oleh Lord Rangga menuai komentar dari netizen. Baik komentar pada kolom komentar channel Youtube Deddy Corbuzier maupun di media sosial lain.

Salah satu cuitan yang menggelitik adalah cuitan dari akun Twitter @SinagaPredi:

“Amerika dimerdekakan Sultan Abdul Mufakir di Banten. –Rangga Sasana-
Sultan Abdul Mufaqir wafat pada tahun 1651.

Amerika merdeka pada tahun 1776.

Sungguh hebat Uncle SAM mampu memerdekakan Amerika dari alam barzakh.”

Petinggi Sunda Empire Sempat Dibui

Dilansir dari fajar.co.id, diketahui pentolan Sunda Empire tersebut bersama Nasri Banks baru saja menghirup udara segar usai Kementrian Hukum dan HAM memberinya asimilasi berkaitan dengan Covid-19 pada April lalu.

Keduanya dan Raden Ratna Ningrum sebelumnya dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Oktober 2020 lalu.

Mereka dijatuhi hukuman sebab terbukti bersalah menyiarkan berita bohong sehingga menimbulkan keonaran. Hal itu sesuai dengan dakwaan jaksa penuntut umum sesuai Pasal 14 ayat (1) Undang-undang Nomor 1 tahun 1946.

 

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab

Pos terkait

Tinggalkan Balasan