Cristiano Ronaldo ‘Geser’ Botol Coca-cola, Sahamnya Langsung Membara

  • Whatsapp
Saham Coca-cola
Saham Coca-cola Merosot Setelah Kelakuan Ronaldo (Foto Twitter/ZachLowy)

Nama pesepakbola  tersohor, Cristiano Ronaldo, mendadak ramai diperbincangkan warganet di dunia maya. Bukan karena gol barunya, namun karena gesturnya saat menggeser botol Coca-cola.

Ronaldo atau yang kerap disapa CR7 memindahkan dua botol Cola yang ada di depannya saat konferensi pers sebelum pertandingan Portugal melawan Hungaria pada Selasa (15/6).

Hal tersebut terjadi lantaran Ronaldo telah mengkampanyekan untuk bergaya hidup sehat dengan menghindari makanan dan minuman junk food, termasuk Coca-cola. Seperti yang diketahui, Coca-cola merupakan salah satu sponsor untuk kejuaraan sepak bola Eropa atau UEFA.

Sebelumnya Ronaldo memang pernah menegaskan akan ketidaksukaannya terhadap soft drink dan junk food. Bahkan ia sangat keras dalam mendidik anaknya, termasuk dalam urusan makanan.

“Kadang-kadang saya keras dengan dia karena dia minum Coca-cola dan Fanta,” kata Cristiano Ronaldo yang dikutip dari givemesport.com (16/5/2021).

“Saya juga berkelahi dengannya ketika dia makan keripik dan dia tahu saya tidak menyukainya,” lanjut Ronaldo.

Gestur Ronaldo Berakibat Buruk pada Coca-cola

Sikap Ronaldo yang menggeser botol minuman berkarbonasi itu dan lebih memilih air mineral, ternyata berdampak negatif pada Coca Cola sebagai sebuah merek besar.

Marca, sebuah outlet di Spanyol melaporkan bahwa harga saham perusahaan sebelum dan sesudah pemain Portugal itu memindahkan botol Cola telah menyebabkan kerugian miliaran dolar bagi perusahaan.

Marca juga menyebutkan bahwa saham Coca-cola turun dari $242 miliar menjadi $238 miliar. Penurunan yang sangat drastis sebesar 1,6% di pasar saham NYSE.

Kerugian sebesar $4 miliar atau setara Rp57 triliun dari satu gerakan Ronaldo, berdampak buruk bagi perusahaan. Hal ini rupanya memengaruhi sentimen investor untuk menarik sahamnya.

Saham Coca-cola mendekati $56,10 saat pasar saham dibuka pada pukul 3 sore di Eropa. Namun berselang 30 menit kemudian, setelah Ronaldo dan Fernando Santos menghadiri ruang konferensi pers di Puskas Ferenc Stadium, Budapest, saham dilaporkan terbakar ke level terendah $55,22 per lembar saham.

 

Baca juga: Elon Musk ‘Ngetwit’, Investor Bitcoin Panik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan