Maudy Ayunda Lulus dari Stanford University, Cantik dan Cerdasnya Bukan Main

  • Whatsapp
Maudy Ayunda
Foto wisuda Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Pelantun lagu Kamu dan Kenangan, Maudy Ayunda mengumumkan kelulusannya dari Stanford University, Amerika Serikat.

Maudy Ayunda menyelesaikan double degree pendidikan magisternya di dua jurusan, Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

“Saya sudah lulus,” tulisnya sebagai keterangan pada unggahan Instagram pribadinya, yang menunjukkan foto dirinya mengenakan kebaya rancangan Didiet Maulana dan baju wisuda lengkap dengan toga.

Anak pertama dari dua bersaudara ini menceritakan pengalamannya selama dua tahun menjalani pendidikannya sebagai mahasiswi di kampus bergengsi itu.

“Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga,” tulis Maudy Ayunda.

Apalagi sejak Maret 2020 pandemi Covid-19 melanda hampir di seluruh dunia, pengalamannya belajar di Stanford berubah. Pembelajaran pun dilakukan secara daring dan masker menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas pengalaman kuliahnya tersebut.

“Saya bersyukur untuk setiap bagiannya. Sebuah privililege yang luar biasa untuk berjalan di tembok ini. Saya berharap bisa membayarnya ke depan,” pungkas Maudy.

Perjalanan Pendidikan Maudy Ayunda

Saat diumumkan bahwa ia diterima di Stanford University dua tahun lalu, Maudy pun banyak diperbincangkan netizen Indonesia karena di saat yang bersamaan ia juga diterima di Harvard University.

Namun pada akhirnya ia memilih Stanford karena alasan kedekatan dengan Silicon Valley. Serta yang utama karena ia memang mendambakan gelar gabungan MBA dan Pendidikan yang kini sudah digenggamnya.

Diketahui sebelumnya, Maudy meraih gelar sarjananya dari Oxford University jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE) pada tahun 2016 lalu.

Baca juga: Lulus Kuliah dengan Cumlaude, Felicya Angelista Dapat Pujian dari Suami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan