Max Verstappen Kecelakaan di F1 GP Inggris, Nama Lewis Hamilton Terseret

  • Whatsapp
Max Verstappen
Max Verstappen dan Lewis hamilton (Foto/REUTERS)

Max Verstappen harus mengalami nasib nahas saat berlaga di ajang F1 GP Inggris 2021. Ia tampil di sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (18/7) malam WIB.

Insiden yang dialami Max Verstappen ini melibatkan pembalap andalam tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Bacaan Lainnya

Verstappen mendapatkan posisi pertama saat balapan dimulai. Pembalap Belanda itu pun memacu mobilnya setelah tanda start dibunyikan. Hamilton membuntutinya dari posisi kedua.

Aksi kedua rival yang berkejar-kejaran itu terjadi pada lap pertama. Namun pada tikungan kesembilan, ban belakang Verstappen tersenggol ban depan Hamilton yang hendak menyalip.

Mobil Max Verstappen nampak berbutar sesaat sebelum menabrak dinding pembatas. Verstappen mampu keluar dari dalam mobilnya dan nampak baik-baik saja. Pada lap kedua, bendera merah dikibarkan tanda balapan harus dihentikan sementara waktu.

Balapan dimulai kembali dengan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Lecrec di posisi pertama.

Hamilton terseret atas insiden kecelakaan Max Verstappen

Hamilton menerima hukuman 10 detik karena insiden yang melibatkan dirinya dengan Max Verstappen.

Meski mendapatkan penalti, Hamilton tetap tampil luar biasa untuk memenangkan valapan di kandangnya ini.

Pihak Hamilton menjelaskan saat balapan usai, bahwa insiden ang terjadi antara dirinya dan Verstappen disebabkan karena Max Verstappen tidak memberi ruang untuk menyalip meski posisinya lebih bagus.

Atas dasar tersebut, Hamilton tidak merasa bersalah atas insiden yang menimpa Max Verstappen. Meski demikian, ia tetap menjalani penalti yang diberikan.

“Saya selalu memperhitungkan dalam pendekatan saya saat bertarung dengan Max (Verstappen). Dia (Verstappen) sangat agresif. Dan kemudian hari ini, maksud saya, saya sepenuhnya bersamanya dan dia tidak memberi saya cukup ruang,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi F1 via Okezone, Minggu (19/7/2021).

“Terlepas dari apakah saya setuju dengan penalti, saya menerimanya dan terus bekerja. Saya seperti, ‘Saya tidak akan membiarkan apa pun menghalangi kesenangan penonton pada akhir pekan dan lagu kebangsaan dan bendera Inggris,” pungkasnya.

Meski sempat tergeser oleh Charles Lecrec, Hamilton mampu menyelesaikan balapannya dengan baik dan berhasil mendapatkan kemenangannya pada F1 GP Inggris 2021.

 

Baca juga: Kualifikasi F1 GP Inggris, Lewis Hamilton Tempati Posisi Pertama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan