Jadwal Olimpiade Tokyo 2020: Pertandingan Atlet Indonesia Hari Ini

  • Whatsapp
Jadwal Olimpiade Tokyo
Riau Ega Atlet Pemanah Putra Indonesia

Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka melalui gelaran opening ceremony pada hari ini Jumat (23/7). Beberapa atlet kebanggaan Indonesia menghiasi jadwal Olimpiade Tokyo hari ini.

Menurut jadwal Olimpiade Tokyo, upacara pembukaan akan digelar pada Jumat (23/7) pukul 18.00 WIB. Prosesi tersebut akan berlangsung di Olympic Stadium, Jepung.

Bacaan Lainnya

Jadwal Olimpiade Tokyo Hari Ini

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada hari ini Jumat (23/7) hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Perjuangan para atlet kontingan Indonesia dimulai pada hari ini.

Para atlet cabang panahan menjadi wakil Garuda yang pertama kali turun untuk bertanding hari ini berdasarkan jadwal Olimpiade Tokyo.

Tim panah Indonesia akan diwakili oleh empat orang atlet, yaitu Riau Ega Aghata (Individu Putra, Beregu Putra, Beregu Campuran), Arif Dwi Pangestu (Beregu Putra), Alviyanto Prastiyadi (Beregu Putra) dan Diananda Chairunisa (Individu Putri, Beregu campuran).

Keempatnya akan turun di nomor perorangan terlebih dahulu di Yumenoshima Ranking Field hari ini. agendanya adalah pemeringkatan, dimana skor yang didapat dari sesi tersebut akan digunakan sebagai penentuan drawing di fase gugur yang akan dimulai pada 27 Juli mendatang.

Atlet panahan putri, Diananda, akan tampil terlebih dahulu. Ia akan bersaing dengan 63 atlet lain dari seluruh dunia.

Sesi pemeringkatan tunggal putri berlangsung pada pukul 07.00-10.00 WIB. Pelatih Diananda, Lilies Handayani mengaku yakin anak asuhnya itu bisa tampil maksimal.

“Dia sudah siap. Kalau Diananda percaya diri dan menguasai angin, saya kira dia bisa tampil baik,” ungkap Lilis yang dikutip dari Detik.

Sementara itu, sesi pemeringkatan tim tunggal putra dimulai pada pukul 11.00-14.00 WIB. Jumlah atlet yang akan bersaing di tunggal putra pun sama dengan tunggal putri yakni 64 atlet.

Indonesia menjadi satu dari 12 negara yang sukses mengirim tiga atlet di nomor ini.

Panahan menjadi satu-satunya nomor yang bertanding pada hari ini. Sementara wakil Indonesia dari cabang lain hanya akan menjalani latihan seperti bulutangkis, dayung, menembang, renang dan angkat besi.

 

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020: Ini Daftar Atlet-atlet Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan