Musisi Joey Jordison, Pendiri dan Mantan Drummer Slipknot Meninggal di Usia 46 Tahun

  • Whatsapp
Joey Jordison
(foto: AP/Charlie Neibergall)

Musikus asal Amerika Serikat, Joey Jordison dikabarkan meningga dunia pada Selasa (27/7) waktu setempat.  Pendiri sekaligus mantan drummer Slipknot tersebut mengembuskan nafas terakhir dalam usia 46 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak keluarga Joey Jordison melalui sebuah pernyataan resmi.

“Joey telah meninggalkan kami dengan perasaan duka yang tak terlukiskan,” ungkap pihak keluarga Joey Jordison dilansir laman Variety via jpnn.com, Rabu (28/7).

Perwakilan keluarga Joey tidak menyampaikan secara pasti apa penyebab kematian Joey. Mereka hanya menyebut bahwa mendiang meninggal dalam keadaan damai.

“Keluarga Joey meminta agar teman, penggemar dan media menghormati privasi dan kedamaian kami,” pungkas keluarga Joey.

Karir Musik Joey Jordison

Joey Jordison
Joey Jordison saat menjadi drummer Murderdolls (foto: BBC)

Joey Jordison merupakan musisi asal Amerika. Ia dikenal sebagai penulis lagu hingga produser rekaman. Ia memiliki nama lengkap Nathan Jonas Jordison, lahir pada 26 April 1975 di Des Moines, Lowa.

Joey memperoleh drum kit pertamanya saat berusia delapan tahun. Di usia remaja, ia membentuk band Modifious dimana ia bermain drum.

Band ini kemudian membantu Joey untuk membuat terobosan baru. Bermain untuk penonton langsung untuk mendukung band-band lokal termasuk Atomic Opera yang menampilkan Jim Root dan Heads on the Wall yang menampilkan Shawn Crahan.

Joey bersama kawan-kawannya membentuk sebuah band-band kecil. Pada Maret 1994, ia mendapat rekomendasi dari teman barunya dan mendapat pekerjaan di sebuah garasi Sinclair di Urbandale.

Ia bersama Shawn Crahan dan Paul Gray membentuk Slipknot di negara asalnya, Lowa pada tahun 1995.

Pada Agustus 2010, Joey terpilih sebagai drummer terbaik oleh pembaca majalah Rhythm, mengungguli drummer kenamaan seperti Mike Portnoy, Neil Peart, Phil Collins dan Dave Grohl.

Pada Desember 2013, Slipknot mengumumkan perpisahannya dengan Joey setelah hampir dua dekade bersama.

Setelah tidak lagi tergabung dalam Slipknot, Joey Jordison mendirikan band heavy metal Amerika Scar the Martyr yang dibentuk pada tahun 2013 dan bubar tiga tahun kemudian.

Baca juga: Rapper DMX Meninggal Dunia Usai Terkena Serangan Jantung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan