Perolehan Medali Olimpiade Tokyo Hari Ini, Rabu 28 Juli

  • Whatsapp
Perolehan Medali Olimpiade
(foto: Olympics)

Tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020, negara Jepang harus tergeser dari urutan pertama perolehan medali Olimpiade Tokyo pada Rabu (28/7) sore WIB.

China yang sebelumnya berada di urutan ketiga perolehan medali Olimpiade Tokyo, berhasil menggeser tuan rumah dengan menduduki urutan pertama. China berhasil mengantongi 11 medali emas, 5 perak dan 8 perunggu dengan total keseluruhan 24 medali.

Bacaan Lainnya

Dalam urutan perolehan medali Olimpiade Tokyo, Jepang berada di posisi kedua dengan jumlah medali emas 11, 4 perak dan 5 perunggu atau total 20 medali.

Amerika Serikat, sang juara bertahan Olimpiade Rio 2016 terpaksa harus turun posisi perolehan medali dengan selisih satu medali emas. Amerika sukses meraih 10 medali emas, 11 perak dan 9 perunggu dengan total 30 medali.

Secara total keseluruhan, Amerika masih memimpin dengan 30 perolehan medali. Jepang dan China berlomba untuk saling mengalahkan dalam memperleh medali emas.

Ketiga negara tersebut saling beradu untuk tetap menduduki puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020.

Perolehan Medali Olimpiade 2020 Indonesia

Perolehan Medali Olimpiade
Windy Cantika dari cabang olahraga angkat besi menyumbangkan 1 medali perunggu dari kelas 49 kg putri (foto: Instagram/noc.indonesia)

Adapun Indonesia, saat ini berada di posisi ke-37 berkat dua medali dengan rincian satu perak dan satu perunggu.

Indonesia patut berbangga atas perolehan medali satu perak dan satu perunggu yang disumbangkan dari cabang olahraga angkat besi.

Medali perak disumbangkan oleh lifter Eko Yuli Irawan yang berjuang di kelas 61 kg putra.

Sementara itu, medali perunggu diraih melalui perjuangan Windy Cantika Aisah yang berlaga di kelas 49 kg putri.

Tim Garuda Merah Putih masih memiliki kesempatan untuk berjuang menambah medali dari cabang olahraga badminton, angkat besi dan atletik.

Melansir Tempo, pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi optimis bahwa anak asuhnya Marcus/Kevin berpeluang besar mearih medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putra.

The Minions diprediksi bisa lolos ke partai semifinal karena memiliki rekam jejak yang bagus dari lawannya. Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Marcus/Kevin merupakan pasangan nomor satu dunia, sementara lawannya dari Malaysia menempati peringkat kesembilan.

Dengan optimisme tersebut, Indonesia diharapkan mampu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dari nomor ganda putra.

Baca juga: The Minions Tampil Energik di Fase Grup Olimpiade Tokyo 2020, Optimis Lolos Ke Babak Perempat Final

Pos terkait

Tinggalkan Balasan