Earth Hour 2021, Yuk Bersama-sama Matikan Lampu Nanti Malam

  • Whatsapp
Earth hour 2021

Pelaksanaan Earth Hour 2021 akan dilakukan pada Sabtu,(27/3) malam ini pukul 20.30-21.30 pada waktu setempat.

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang digawangi oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk pemadaman lampu selama satu jam sebagai usaha meningkatkan kesadaran akan perlunya langkah serius menghadapi perubahan iklim.

Melalui  pesan  Unity  in  Biodiversity,  dengan terus mengimbau perubahan gaya hidup menjadi ramah lingkungan serta berkelanjutan.

Dijelaskan okeh ketua WWF, Dicky Simorangkir, peringatan Earth Hour 2021 ini dilaksanakan dengan metode  daring dan akan diikuti oleh 32 kabupaten/kota dan provinsi dan akan berpusat di Bandung, Jawa Barat.

Tahun ini Earth Hour di dunia sudah diikuti oleh 190 negara dan di Indonesia ada 32 kota, kabupaten dan provinsi yang akan berpartisipasi dan diikuti oleh 2.000 volunteer aktif di seluruh Indonesia. Perayaan Earth Hour akan dipusatkan di Bandung,” kata dia seperti dikutip Antara.

Lebih lanjut, dia menegaskan tahun ini penting bagi Bumi, karena para pemimpin politik akan mengambil keputusan terkait perubahan iklim dan pelestarian iklim. Karena itu Dicky mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam Earth Hour.

“2021 adalah tahun yang krusial bagi umat manusia. Ketika dunia mencoba untuk membalikkan keadaan dan pulih dari kerusakan akibat pandemi Covid-19 serta membangun kembali dirinya sendiri,” kata dicky

“Kita perlu menempatkan alam sebagai solusi utama bagi upaya pemulihan kehidupan di dunia untuk memastikan masa depan ekonomi dan masyarakat kita,” tegasnya

Baca juga: Isyana Sarasvati Upload Foto, Nitizen: Cheon Seo Jin Lokal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan