Agensi BTS Akuisisi 100% Saham Agensi Ariana Grande Cs

  • Whatsapp
Agensi BTS
(Foto: koreaboo.com)

Agensi BTS, HYBE atau lebih dikenal penggemar K-Pop sebagai Big Hit Entertainment, secara resmi mengakuisisi saham perusahaan  Ithaca Holdings. Perusahaan media dan hiburan yang didirikan oleh Scooter Braun.

Dalam rilis yang dikeluarkan, Agensi BTS akan mengakuisisi semua saham Big Hit America, senilai ₩ 1,70 triliun KRW (sekitar $ 1,51 miliar USD) dan bergabung dengan Ithaca Holdings, menjadikan Ithaca Holdings sebagai anak perusahaan HYBE di Amerika.

Scooter Braun bakal bergabung dengan dewan direksi Hybe, dan Scott Borchetta akan tetap menjadi CEO Big Machine Label Group. Hubungan kerja sama mereka akan semakin diperkuat dengan para eksekutif dan artis dari Ithaca Holdings yang berpartisipasi dalam peningkatan modal Hybe.

CEO HYBE Bang Si Hyuk menyatakan bahwa merger HYBE dan Ithaca Holdings “menandai dimulainya petualangan baru bagi kedua perusahaan”.

Agensi BTS, Bang si Hyuk
(Foto: koreaboo.com)

“Kemitraan baru dengan Ithaca Holdings ini merupakan tantangan baru yang tidak dapat dibayangkan oleh siapapun,” kata Bang Si Hyuk, ketua dewan direksi Hybe

Mereka juga bermaksud untuk bekerja sama dan menciptakan sinergi serta menghilangkan hambatan budaya.

“Kedua perusahaan akan bekerja sama secara erat untuk meningkatkan rekam jejak keberhasilan, pengetahuan, dan keahlian kami yang telah terbukti untuk menciptakan sinergi, melampaui batas, dan meruntuhkan batasan budaya,” kata Bang Si Hyuk

Dalam pernyataanya, Scooter Braun menyebut Bang Si Hyuk sebagai teman dan seseorang yang mendukung perjalanan kreatif para seniman.

Agensi bts, Scooter Braun
(Foto: koreaboo.com)

Dia juga menjelaskan bahwa kemitraan ini akan menumbuhkan peluang global bagi para artis secara eksponensial, menambahkan bahwa kedua perusahaan bermaksud untuk merevolusi industri musik bersama-sama.

“Selain itu, tidak hanya akan memberikan bantuan besar untuk pengembangan karier artis saat ini, tetapi juga akan membantu banyak artis mendapatkan berbagai peluang di pasar global,” katanya.

Melibatkan Ariana Grande Cs

Kemitraan kedua perusahaan ini melibatkan jajaran artis dari Korea Selatan dan AS, termasuk BTS, TXT, SEVENTEEN, NU’EST, Gfriend, Zico, ENHYPEN, Justin Bieber, Ariana Grande, J Balvin, Demi Lovato, Thomas Rhett, Florida Georgia Line, Lady A, dan lainnya.

Dengan penggabungan ini, HYBE berencana untuk mempercepat masuknya artis mereka ke pasar musik AS melalui keahlian Ithaca Holdings.

Baca juga: Museum Sejarah BTS Bakal Dibangun di Seoul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan