Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum

  • Whatsapp
5 Bantuan Pemerintah yang Cair pada Mei 2021

Program BLT UMKM atau BPUM dilanjutkan tahun 2021. Untuk tahu calon penerima BLT UMKM, Anda bisa buka situs eform.bri.co.id/bpum

Mengenai syarat penerima bantuan, Menteri mengeluarkan aturan ketat agar tidak sembarang orang mendaftar. Ciri khasnya yang menonjol adalah bahwa bantuan UMKM diberikan hanya kepada pemilik usaha mikro. Sebelum itu, silahkan cek penerima BLT UMKM 2021 dahulu di situs eform.bri.co.id/bpum.

Cara Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum

Kalau sudah mendaftar, selanjutnya Anda bisa Buka eform.bri.co.id/bpum, cek penerima BLT UMKM untuk mengecek penerima BLT UMKM khusus untuk nasabah BRI. Langkah-langkah buka eform.bri.co.id/bpum, cek penerima BLT UMKM ialah sebagai berikut:

  1. Buka laman eform.bri.co.id/bpum.
  2. Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kode verifikasi.
  3. Klik “Proses Inquiry”.
  4. Setelah itu, akan muncul keterangan apakah nomor KTP tersebut terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.
  5. Jika bukan penerima BPUM maka akan muncul tulisan: “Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.”

Selain dapat dicek secara online, penerima BLT UMKM juga akan diinformasikan melalui SMS oleh bank penyalur. Setelah menerima SMS, maka penerima harus segera melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar bantuan dapat segera dicairkan.

Sebagai informasi, rencana anggaran BPUM 2021 akan menyasar pada 12,8 juta pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia yang masing-masing akan memperoleh Rp 1,2 juta. Adapun total anggaran yang disiapkan, yakni sebesar Rp 15,36 triliun.

Baca juga: Cek Bansos Maret-April 2021di dtks.kemensos.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan