Menhan Bakal Berikan Beasiswa Kepada Anak Awak KRI Nanggala 402

  • Whatsapp
KRI Nanggala 402 Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan memberikan beasiswa kepada anak awak KRI Nanggala 402 yang gugur
foto: CNBCIndonesia

KRI Nanggala 402 Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan memberikan beasiswa kepada anak awak KRI Nanggala 402 yang gugur dalam misi latihan pertempuran di perairan Bali.

Hal itu dikonfirmasi Juru Bicara Menteri Pertahanan (Jubir Menhan) Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, beasiswa kepada anakanak awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di dasar laut itu akan diberikan penuh hingga jenjang universitas.

“Betul Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan Universitas kepada putra putri prajurit Nanggala 402 yang gugur,” kata Dahnil saat mengonfirmasi lewat tayangan video, Senin (26/4/2021).

Dahnil menambahkan, niatan Prabowo itu disampaikan langsung saat sang Menteri Pertahanan bertemu keluarga para prajurit yang gugur.

“Pak Prabowo mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 di Surabaya, kepada kekuarga Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam,” jelas Dahnil.

Prabowo berharap, dengan beasiswa tersebut maka para keturunan prajurit KRI Nanggala 402 bisa meneruskan cita-cita dan pengabdian orang tuanya.

“Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa, kita berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orang tua mereka,” ucap Dahnil menandaskan.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers, di Istana Merdeka, Jakarta,. Ia mengatakan Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan strata-1 (S-1).

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena kepada 53 prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur karena tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Pulau Bali.

“Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut,” ujar Presiden Jokowi

Baca juga: KRI Nanggala 402 Ditemukan di Kedalaman 838 Meter

Pos terkait

Tinggalkan Balasan