Belanja Dari Rumah, Ini Cara Cek Ukuran Sepatu

  • Whatsapp
Belanja Dari Rumah, Ini Cara Cek Ukuran Sepatu

Belanja online saat ini adalah salah satu alternatif yang praktis, cepat, dan hemat bagi kalian yang ingin membeli barang tanpa harus keluar rumah. Namun, jika kalian ingin berbelanja secara online kalian juga perlu memperhatikan kualitas dan ukuran barang yang akan dibeli. Salah satunya adalah menentukan dan mengukur sepatu.

Nah, bagi kalian yang masih bingung memilih ukuran sepatu agar tidak salah pilih dan nyaman digunakan, kalian dapat mengikuti beberapa tips cara cek ukuran sepatu berikut ini

Mengukur panjang kaki

Kalian dapat mengukur kaki dengan menggunakan meteran atau penggaris untuk mendapatkan hasil ukuran yang tepat. Namun, dalam mengukur kalian juga bisa menambahkan space antara kaki dan sepatu, sehingga tidak kesempitan apabila menggunakan sepatu tersebut.

Mengecek panjang kaki dengan shoe size

Jika kalian sudah mengetahui panjang dan lebar kaki, kalian bisa mengecek standar shoe size yang ada di online store tempat membeli sepatu sehingga kalian tidak perlu khawatir apabila size yang dipilih kebesaran atau kekecilan.

Menggambar jejak kaki pada selembar kertas

Nah, tips berikutnya kalian dapat menggambar jejak kaki pada selembar kertas dengan menggunakan penggaris atau meteran. Saat menggambar bentuk jejak kaki, disarankan berada pada posisi datar dengan duduk atau jongkok. Hal ini dilakukan untuk menentukan panjang ukuran kaki.

Mengukur size kaki pada sore hari

Ukuran kaki kita ternyata bisa berubah lho. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengukur panjang kakimu karena di sore hari, ukuran kaki bisa melebar di waktu tersebut. Ukuran tersebut dinilai paling pas untuk menentukan ukuran yang sebenarnya.

Melihat tabel standar ukuran sepatu internasional

Jika kalian belanja secara online, kalian dapat menggunakan tabel standar ukuran sepatu internasional sehingga kalian tidak kesulitan untuk mengetahui ukuran sepatu anda. Karena tidak semua brand sepatu mencantumkan jenis ukuran yang sama.

Mengamati gambar yang dikenakan model

Pastikan, kalian memperhatikan detail produk yang akan kalian beli. Kalian bisa mengira apakah sepatu yang dipilih itu cocok atau tidak dengan kalian.

Nah, itu beberapa tips yang bisa kalian ikuti agar bisa menentukan ukuran sepatu saat belanja online. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan