Bill Gates dan Melinda Cerai, Bagaimana Pembagian Harta Gono Gini?

  • Whatsapp
Bill dan Melinda Gates

4Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates mengejutkan semua orang, terutama dunia filantropi yang selama ini mengenal keduanya sebagai dermawan.

Konsekuensi perceraian pasangan itu adalah pembagian harta gono gini yang tentu saja sangat besar.

Pasangan miliarder yang telah menikah selama 27 tahun itu dilaporkan menandatangani kontrak perpisahan yang menguraikan bagaimana harta mereka akan dibagi. Demikian dilansir dari BBC, Rabu (5/5/2021).

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, menurut Forbes, dan hartanya sebesar USD124 miliar (Rp1.792 triliun).

Keduanya adalah ketua bersama dan pengawas dari lembaga nirlaba Bill and Melinda Gates Foundation, yang diluncurkan pada 2000.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun satu yayasan yang bekerja di penjuru dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” tweet Gates.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami,” papar Gates.

Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates itu terjadi dua tahun setelah pendiri Amazon.com Inc Jeff Bezos mengatakan bahwa dia dan istrinya, MacKenzie, bercerai.

Gates keluar dari Harvard untuk ikut mendirikan Microsoft dengan teman sekolahnya Paul Allen pada 1975.

Gates memiliki 49% dari Microsoft pada penawaran umum perdana pada 1986, yang membuatnya menjadi multi-jutawan instan. Dengan pertumbuhan pesat Microsoft, dia segera menjadi orang terkaya di dunia.

Gates, yang menjadikan perusahaan itu salah satu firma teknologi paling berharga di dunia, mengundurkan diri dari dewan pada Maret 2020 untuk fokus pada filantropi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan