Menginap Asyik di Hotel Bobobox

  • Whatsapp
Menginap Asyik di Hotel Bobobox

Kamu sudah pernah mendengar Hotel Bobobox? Menginap di jaringan hotel kapsul waralaba ini sungguh mengasyikkan. Sebab, hotel ini mengusung desain kapsul minimalis dengan teknologi konektivitas antara ruangan-ruangannya dengan aplikasi seluler menggunakan Internet untuk Segala (IoT).

Bobobox meluncurkan penginapan hotel kapsul pertamanya di Bandung pada Juli 2018. Pendiri jaringan hotel canggih ini terdiri dari tujuh orang, yang bertemu di Kota Bandung. Mereka punya tujuan agar para traveler tidak hanya merasa nyaman saat perjalanan dan beristirahat, tetapi juga mendapatkan pengalaman unik selama menginap.

Pendiri Bobobox itu adalah Indra Gunawan dan Antonius Bong. Mereka dibantu oleh founding team yang beranggotakan Frans Risky, Hafidz Syahrial, Ahmad Qois, Agung Mahesa, dan Brian Andrianto.

Hotel unik ini didirikan berdasarkan pengalaman mereka bertujuh saat tinggal di Bandung. Mereka belajar bahwa perjalanan itu tidak hanya tentang datang, pergi dan mengunjungi tempat-tempat tertentu. Karenanya, mereka ingin menciptakan sebuah tempat di mana semua orang dapat melakukan perjalanan, membangun hubungan dengan sesama pengunjung, dan merasakan pengalaman menginap yang unik.

Bandung terkenal sebagai pusat destinasi wisata dan belanja. Saat berkunjung ke Bandung, para traveler juga butuh solusi akomodasi yang terjangkau, tetapi semua kebutuhannya sudah terintegrasi lewat internet.

Dua di antara pendiri Bobobox, yakni Ahmad Qois dan Agung Mahesa punya pengalaman pernah mencoba menginap di hotel kapsul. Mereka menilai hotel kapsul yang diinapi terlalu sempit dan pengunjung harus merangkak saat masuk ke dalam ‘kapsul’ yang kapasitasnya cuma satu orang saja. Setelah dua tahun menjalani riset, Bobobox akhirnya direalisasikan sebagai bisnis hotel kapsul yang berbasis teknologi dan inovasi di Bandung. Lokasinya berada di Jalan Pasir Kaliki No.76, Pasir Kaliki, Kota Bandung.

Sumber pendanaan pendirian Bobobox ini berasal dari modal dari modal ventura dari Indonesia Alpha JWC dan Genesia Ventures pada April 2018. Bobobox pertama yang diluncurkan di Bandung diberi nama Bobobox Pods Paskal yang dirilis pada 27 Juli 2018, dengan total 62 pods (kamar). Selang dua tahun, Bobobox mendapatkan tambahan dana Seri A senilai US$11.5 juta dari Horizons Ventures dan Alpha JWC Ventures.

Baca juga: 127 WN India Eksodus Ke Indonesia, 12 Orang Positif Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan