Smartphone dengan Layar Gulung Pertama di Dunia, OPPO X 2021

  • Whatsapp
Smartphone dengan Layar Gulung Pertama di Dunia, OPPO X 2021
Smartphone dengan Layar Gulung Pertama di Dunia, OPPO X 2021

Oppo bersiap dengan smartphone layar gulung. Tampilan perdana smartphone layar gulung Oppo X 2021 secara eksklusif di Oppo Gallery.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia, menjelaskan, Oppo selalu memperkenalkan teknologi yang akan menjadi standar baru dalam smartphone. Kali ini dibuktikan dengan terobosan smartphone layar gulung pertama di dunia yaitu Oppo X 2021.

Menurut Patrick, Oppo X 2021 terinspirasi dari eksplorasi mendalam Oppo menuju tampilan infinite-swimming-pool. Berkat teknologi inovatif Oppo, perangkat ini memiliki fitur layar yang dapat diperluas dan menghilangkan garis lipatan yang biasanya sering ditemui pada smartphone lipat.

“Oppo selalu melakukan berbagai inovasi. Sebagai perusahaan terdepan dalam hal tampilan fleksibel dan teknologi, Oppo X 2021 mewakili terobosan Oppo dalam upaya kontinu menciptakan smartphone dengan experience terbaru. Dalam pengembangan purwa rupa smartphone layar gulung Oppo X 2021, Oppo telah mengajukan 122 paten dan 12 di antaranya terkait dengan mekanisme rollable. Pengalaman dengan Oppo X 2021 akan menjadi pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” ujar Patrick.

 

Spesifikasi OPPO X 2021

Adapun OPPO X 2021 didesain dengan 2 ukuran konfigurasi layar OLED yaitu 6,7 inci ketika dilipat dan menjadi 7,4 inci ketika diperluas. Layar dapat beralih di antara konfigurasi ini dengan cara digulung dan ditarik.

Layar tersebut dapat bertahan hingga lebih dari 100.000 retraksi (digulung) dan ekstensi (diperluas) tanpa menimbulkan celah dalam tampilan. Layar dapat diatur ke ukuran yang berbeda dengan mendorong pada tombol samping secara bergantian ke arah atas dan bawah.

Lebih lanjut Patrick menjelaskan berbagai teknologi inovatif memberikan pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam OPPO X 2021, di antaranya:

• Untuk menciptakan display otomatis saat dilipat dan diperluas, OPPO menciptakan Powertrain Roll Motor yaitu 2 drive motors di handset yang membantu layar dilipat atau diperbesar dengan mulus. Bahkan jika ditarik dan diperluas secara mendadak, tampilan akan tetap mulus.

• 6.88mm Axis. OPPO menciptakan axis atau titik tengah di bagian display saat ditarik dan diperluas untuk memastikan tampilan layar tanpa celah.

• Pelat 2-in-1 memastikan layar tetap tegak tanpa celah di antara segmen yang diperpanjang.

• Laminasi Warp Track dengan baja berkekuatan tinggi yang dikembangkan oleh OPPO meningkatkan kekuatan dan elastisitas layar secara keseluruhan untuk memberikan perlindungan yang andal dan peningkatan fleksibilitas.

Selanjutnya, OPPO X 2021 juga disebut akan memberikan kesempatan tanpa batas bagi penggunanya, di antaranya:

• Fitur ColorOS menampilkan kustomisasi otomatis dan menyesuaikan tampilan visual agar sesuai dengan ukuran layar yang berbeda.

• Dengan berbagai aplikasi pendukung, album foto, browser, pemutar video, dan aplikasi produktivitas dan hiburan multi-media lainnya, pengguna dapat menikmati pengalaman interaktif yang belum pernah ada sebelumnya melalui layar berukuran dinamis.

• OPPO X 2021 memberikan tampilan lebih luas dan pengalaman menonton video yang lebih interaktif.

• Untuk pencinta games, OPPO X 2021 akan memberikan keluasan tampilan yang diperlukan untuk memenangkan games.

• OPPO X 2021 juga memberikan pengalaman membaca buku digital yang lebih cepat dan mengurangi waktu untuk klik tombol ke halaman buku berikutnya.

• Menangkap area gambar dan video yang lebih luas.

• Paralel space mode untuk tampilan double. Bagi pecinta media sosial, OPPO X 2021 memungkinkan untuk menampilkan pesan sekaligus konten feed secara bersamaan.

• OPPO X 2021 juga memungkinkan pengguna bekerja efektif dari smartphone dan secara signifikan meningkatkan produktivitas kerja.

Baca juga: Resmi Diluncurkan di Indonesia, ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi MI 11

Pos terkait

Tinggalkan Balasan