IU Donasikan Rp6,3 Miliar Saat Merayakan Ulang Tahun Ke-28

  • Whatsapp
IU Donasikan Rp6,3 Miliar Saat Merayakan Ulang Tahun Ke-28

Siapa yang tidak mengenal penyanyi cantik Lee Ji Eun alias IU. Pada 16 Mei 2021 kemarin, IU merayakan ulang tahunnya yang ke-28.

Publik dan para fansnya dibuat terharu dan tersentuh dengan perayaan ulang tahunnya yang mendonasikan uang sebesar 500 juta won atau sekitar Rp6,3 miliar ke berbagai badan amal. Donasi ini semakin menyentuh hati penggemarnya karena ia mendonasikan atas nama fans club-nya, UAENA.

EDAM Entertainment, agensi yang menaungi IU melaporkan penyanyi sekaligus aktris itu berdonasi ke Korea Pediatric Cancer Foundation, Yeouldol, kelompok pendukung anak-anak yang mengidap penyakit langka.

Selain itu, donasi diberikan untuk the Korean Unwed Mothers’ Families Association, the Korea Senior Support Center, the Purme Foundation, dan the Children’s Welfare Association (Asosiasi Kesejahteraan Anak).

“IU telah menyumbang atas nama UAENA untuk merayakan ulang tahun terakhirnya yang berusia 20-an (usia 29 tahun di Korea) untuk membayar jumlah cinta yang telah dia terima meski hanya sedikit,” ungkap EDAM Entertaintment, dilansir Koreaboo, Senin (17/5/2021)

IU terus kebanjiran pujian dan dikenal dengan julukan “peri donasi”. Belum lama ini, ia baru saja menyumbang ke berbagai organisasi amal.

Bintang drama Hotel del Luna itu menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar pada Maret 2021 kepada keluarga orangtua tunggal dan orang dengan gangguan pendengaran. Aksi amal ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran album kelimanya yang bertajuk LILAC.

Baca juga: Memakai Barang Couple, Hyebin MOMOLAND Tunjukkan Hubungan Spesial dengan Marco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan