Warganet: Ada Bayangan Mugen Tsukuyomi di Fenomena Super Blood Moon Semalam

  • Whatsapp
Jurus Mugen Tsukuyomi
Foto ilustrasi Super Blood Moon dengan bayangan Mugen Tsukuyomi (Twitter/@JayanaNamikaze)

Di tengah antusiasme masyarakat dalam menyambut Fenomena Gerhana Bulan Total dan Super Blood Moon pada Rabu (26/5), warganet menyebutkan ada bayangan Mugen Tsukuyomi.

Masyarakat Indonesia sejak sore hari sudah berantusias melihat fenomena alam Gerhana Bulan Total yang dapat dilihat tanpa bantuan alat optik.

Bacaan Lainnya

Selain itu, fenomena Super Blood Moon juga menghiasi langit dengan penampakan warna merah. Warna merah ini muncul dikarenakan bulan yang bergerak ke bagian terluar bayangan Bumi. Sehingga bulan akan ditutupi oleh bagian paling gelap dari bayangan itu yang menyebabkan bulan nampak berwarna jingga hingga merah darah.

Hal tersebut memicu warganet untuk mengaitkan fenomena ini dengan Mugen Tsukuyomi, jurus paling berbahaya pada serial Naruto.

Dalam serial Naruto tersebut, Tsukuyomi memang sebuah jurus genjutsu yang berbentuk lingkaran berwarna merah yang terdiri dari berbagai cakra.

Warganet menyebut bentuk genjutsu tersebut begitu mirip dengan penmapakan fenomena Super Blood Moon tadi malam.

Dalam ceritanya, jurus Mugen Tsukuyomi dapat membuat semua makhluk hidup yang terkena cahayanya dapat dengan mudah dikendalikan dan bisa mengalami mimpi abadi. Selain itu, orang yang bersembunyi di bawah tanah untuk menghindari cahayanya pun masih tetap bisa terkena dampak jurus mematikan ini, seperti yang ditulis oleh suara.com.

Komentar Warganet tentang Mugen Tsukuyomi pada Fenomena Super Blood Moon

Seorang warganet di Twitter menuliskan bahwa akan ada gerhana bulan atau yang populer di desa Konoha dengan sebutan Mugen Tsukuyomi.

“Malam ini katanya akan ada gerhana bulan atau yang populer di desa konoha dengan sebutan mugen tsukuyomi,” tulis akun @txtdarijonggol_

“Ternyata Negara Konoha Sudah duluan ngalamin gerhana Bulan Merah. Hati-hati… Siap-siap masuk ke Medan Mugen Tsukuyomi,” cuitan dari @Alie_Fahnoor

“Bagaimana kalau ternyata gerhana Super Blood Moon malam ini adalah Mugen Tsukuyomi? Dan kita terjebak dalam ilusi abadi setelahnya?” tulis @fristian_h

“InsyaAllah malam nanti akan ad gerhana bulan, d sunnahkan untuk shalat gerhana.. Klo Madara keluar tolong kasih tau saya, takutnya dia mau mengaktifkan jutsu Mugen Tsukoyomi,” cuit akun @417DY_K0PL4X

Bagaimana komentar Anda?

 

Baca juga: Gerhana Bulan Total Akan Terjadi Rabu (26/5), Simak Penjelasan Lengkapnya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan