Episode Perdana Drama Korea “My Roommate Is A Gumiho” Telah Tayang, Seperti Apa Kisahnya?

  • Whatsapp
My Roommate Is A Gumiho
Drama My Roommate Is A Gumiho foto dok. Soompi

Drama Korea yang berjudul “My Roommate Is A Gumiho” telah menayangkan episode perdananya pada Rabu (26/5) kemarin di channel tvN. Drama ini disambut antusias oleh netizen Korea Selatan dengan memberikan pujian selangit pada akting Hyeri Girl’s Day.

Melansir dari Soompi, kisah “My Roommate Is A Gumiho” diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Dimana seorang mahasiswa secara tidak sengaja berurusan dengan Gumiho alias rubah berekor sembilan yang populer di Korea.

Bacaan Lainnya

Drama ini menceritakan kisah seorang manusia danGgumiho yang tinggal bersama setelah mengalami kejadian tak terduga. Hyeri berperan sebagai Lee Dam, mahasiswa 22 tahun yang tidak sengaja menelan marmer gumiho laki-laki berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong).

Sinopsis My Roommate Is A Gumiho

Seperti yang diketahui, Gumiho adalah salah satu makhluk mitologi Korea Selatan yang mendapatkan pengaruh dari makhluk mitologi Huli Jin dari Cina dan Kitsune dari Jepang.

Sosok Gumiho sendiri digambarkan sebagai rubah berkeor sembilan yang memkana hati manusia agar bisa berubah menjadi manusia.

Gumiho dapat hidup hingga ribuan tahun dan mempunyai kekuatan untuk berubah wujud.

Biasanya, Gumiho akan berubah menjadi seorang wanita cantik agar mempermudahnya dalam mencari mangsa.

Sosok Gumiho kerap kali muncul di film maupun serial drama di Korea Selatan.

Dalam drakor My Roommate Is A Gumiho ini, Shin Woo Yeo (sang Gumiho), berprofesi sebagai profesor. Ia dapat berubah menjadi manusia dengan cara mengumpulkan senergi manusia dalam manik-manik.

Hingga suatu hari, Lee Dam tak sengaja menelan manik-manik tersebut.  Sehingga keduanya harus tinggal bersama untuk mernyelesaikan masalah tersebut.

 

Baca juga: “Cruella” Kisah Tokoh Jahat Film Disney, Tayang 28 Mei Mendatang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan