Film Abad 28, Valerian and The City of A Thousand Planets

  • Whatsapp
Valerian and The City of A Thousand Planets

Baru-baru ini film Valerian and The City of A Thousand Planets tayang di layar kaca pemirsa Indonesia. Film bergenre action fantasi ini tayang pada program Bioskop Trans TV pada Rabu (9/6/2021) lalu.

Film besutan sutradara Luc Besson yang rilis pada tahun 2017 tersebut dibintangi oleh Dane DeHaan, Cara Delevingne dan Clive Owen.

Valerian and The City of A Thousand Planets mengisahkan petualangan dua agen polisi luar angkasa bernama Valerian dan Laureline.

Kedua polisi tersebut mendapatkan misi ke Alpha, sebuah kota besar yang menjadi tempat tinggal ribuan spesies dari seluruh jagat raya.

Film ini tercatat telah menghabiskan biaya besar hingga 177 juta dolar untuk durasi 136 menit.

Dilasir dari Tirto.id, Valerian and the City of A Thousand Planets telah mengumpulkan pendapatan sebesar 225,8 juta dolar selama masa penayangannya.

IMDb memberikan rating 6,5/10 untuk film dengan visual yang menakjubkan ini. sedangkan situs Rotten Tomatoes mencantumkan nilai tomatometer 47 persen dan skor audiens sebesar 53 persen.

Sinopsis Film Valerian and The City of A Thousand Planets

Film ini mengambil setting abad ke-28 ketika manusia dan seluruh makhluk luar angkasa hidup berdampingan dan saling bekerja sama.

United Human Federation kemudian membentuk divisi polisi yang bertugas untuk menjaga kedamaian galaksi. Divisi ini memiliki dua agen yang terkenal, yaitu Mayor Valerian dan Sersan Laureline.

Valerian diceritakan sebagai sosok lelaki yang arogan dan sedikit playboy,sedangkan Laureline adalah perempuan yang tegas dan cuek. Meski keduanya memiliki kepribadian yang berbeda, namun mereka mampu bekerja sama secara profesional.

Suatu ketika kedua agen ini mendapat perintah untuk menjalankan sebuah misi. Misi tersebut adalah untuk pergi ke planet Kirian untuk mendapatkan sebuah makhluk yang disebut sebagai konverter.

Mereka ditugaskan untuk membawa konverter tersebut ke Alpha, sebuah kota di luar angkasa yang dihuni oleh banyak spesies dari berbagao planet.

Valerian sempat bermimpi saat menjalankan misi itu. Dalam mimpinya ia melihat kehancuran sebuah planet bernama Mul.

Setelah diselidiki, ternyata mimpi yang menghampiri Valerian merupakan pesan telepati dari seseorang yang dapat melintasi ruang dan waktu.

Singkat cerita, Valerian dan Laureline berhasil menjalankan misi dan kembali ke Alpha. Namun ada masalah lain yang mengintai.

Pusat Alpha rupanya sedang diserang oleh kekuatan misterius. Pemerintah mengirimkan sejumlah pasukan untuk menyelidiki area tersebut, tapi mereka tidak pernah kembali.

Di saat yang bersamaan, muncul pula serangan dari bangsa alien yang sangat asing dan tidak teridentifikasi. Mereka berhasil menculik Komandan Filitt, pimpinan Valerian dan Laureline.

Di tengah kekacauan yang terjadi, Valerian dan Laureline akhirnya bekerja sama menyelidiki pusat Alpha yang disebut-sebut berbahaya.

Perlahan benang merah antara pusat Alpha, makhluk konverter serta kehancuran planet Mul yang ada dalam mimpi Valerian mulai terlihat.

Simak trailer film Valerian and The City of A Thousand Planets berikut:

Baca juga: Film Disney ‘Raya and the Last Dragon’ dan Budaya Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan