Drama Korea Youth of May Tamat, Begini Kisah Akhirnya

  • Whatsapp
Youth of May

Drama Korea Youth of May bercerita dengan setting tahun 1980 pada masa pemberontakan Gwang Ju. Drama ini disutradarai oleh Song Min-Yeop dan ditayangkan di stasiun televisi KBS2 serta Viu.

Youth of May menceritakan kisah hubungan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si) dan bergenre melodrama.

Kisahnya diawali saat Kim Myung Hee diterima di sebuah universitas di Jerman. Namun dia tidak bisa pergi karena terlalu sibuk mengurus keluarganya. Bahkan untuk membeli tiket pesawat pun ia tidak mampu. Saat itulah temannya, Lee Soo Ryun memperoleh ide cemerlang. Ia berencana agar Kim Myung Hee mau pergi kencan buta atas namanya, dan Lee Soo Ryun akan memberi imbalan tiket pesawat untuk Kim Myung Hee.

Atas perjanjian tersebut, Hwang Hee Tae melakukan kencan buta dengan Kim Myung Hee dan mengira ia adalah Lee Soo Ryun. Kisah cinta merekapun ditarik ke arah yang tidak terduga oleh takdir. Hingga kebenaran pun akhrirnya terungkap.

Hal tersebut tidak menyurutkan niat Hwang Hee Tae. Ia tetap bersikukuh untuk mengejar Kim Myung Hee. Meski Kim Myung Hee membuat daftar alasan mengapa mereka tidak boleh bersama, salah satunya adalah karena ia berasal dari keluarga miskin dan tidak bisa lulus SMA. Hwang Hee Tae pun menanggapi dan menceritakan bahwa ia adalah anak haram.

Episode Terakhir Youth of May yang Menyedihkan

Drama ini dijadwalkan berakhir pada 6 Juni 2021 pada episode ke-12. Dalam episode Youth of May yang terakhir, diceritakan suasana Gwangju yang semakin mencekam.

Para prajurit diperintahkan untuk membunuh semua pemberontak. Bahkan mereka tidak segan untuk membunuh warga sipil. Banyak warga yang hilang akibat pemberontakan tersebut.

Sepanjang kisah drama tersebut, penonton dibuat penasaran dengan penemuan kerangka tubuh yang diduga korban pemberontakan Gwangju.

Kerangka itu ditemukan di masa sekarang saat dilakukan penggalian tanah untuk sebuah proyek, terkubur lengkap dengan jam tangan tua.

Dalam episode terakhir dikisahkan bahwa mayat tersebut rupanya adalah mayat Kim Myung Hee dan jam tangan yang ditemukan adalah jam pemberian Hwang Hee Tae.

Hwang Hee Tae yang terlihat semakin menua mengunjungi makan Kim Myung Hee dan membawakan bunga.

Nielsen Korea menyebutkan bahwa Youth of May tamat dengan rating tinggi yaitu 5,6 persen. Anda masih bisa menikmati drama Korea satu ini di portal streaming online Viu.

 

Baca juga: The Penthouse Season 3 Mulai Tayang Tadi Malam, Mobil Logan Lee Meledak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan