6 Film dan Drama Terbaik Park Seo Joon yang Wajib Ditonton Weekend Ini

  • Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal aktor tampan asal Korea Selatan yang satu ini, Park Seo Joon. Bagi pecinta drama Korea tentu nama ini sudah tidak asing lagi. Park Seo Joon baru-baru ini merayakan karirnya di dunia perfilman Korea Selatan yang sudah menginjak 10 tahun.

Karirnya yang cemerlang, dengan pembawaan berwibawa dan tentu didukung dengan wajah tampannya, membuat para ciwi tergila-gila padanya. Aktor 32 tahun ini sering menghiasi berbagai drama dan film produksi Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

Beberapa drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon dan selalu laris di kalangan penggemarnya di antaranya adalah Itaewon Class dan What’s Wrong With Secretary Kim.

Park Seo Joon lebih banyak membintangi drama daripada film, namun aktingnya di beberapa judul film layar lebar juga tidak kalah kerennya. Ia sempat membintangi beberapa film layar lebar dengan berbagai genre.

Film dan Drama yang Dibintangi Park Seo Joon

1. Itaewon Class

Park Seo Joon
Itaewon Class (Foto dok. Soompi)

Itaewon Class merupakan drama terbaru yang dibintangi Park Seo Joon. Dan tentunya drama ini menjadi drama Korea terbaik yang ia bintangi. Drakor yang diadaptasi webtoon ini berkisah tentang kehidupan seorang pemuda gigih dan tangguh bernama Park Sae Ro Yi.

Ia berusaha membalaskan dendamnya dengan mendirikan sebuah bisnis makanan terbaik di Korea Selatan. Itaewon Class dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara dan Yoo Jae Myung.

Melansir Kumparan, menurut data dari Nielsen Korea, drama ini sukses mencetak rating  tinggi di episodenya yang terakhir. Dengan perolehan rating 16,5 persen di seluruh negeri dan 18,3 persen di Seoul.

2. Chronicles of Evil

Park Seo Joon
Chronicles of Evil (Foto dok. imdb)

Film Chronices of Evil ini mengisahkan Choi Chang Sik (Son Hyun Joo) yang merupakan seorang detektif andal dan menjadi kebanggaan rekan-rekannya.

Namun segalanya berubah usai detektif tersebut membunuh seorang sopir taksi. Ia pun berusaha menyelamatkan diri dan kariernya, dengan menutupi kematian sopir itu.

Park Seo Joon memerankan karakter Cha Dong Jae dalam film ini. Ia merupakan angggota tim detektif yang mengagumi detektif Choi. Berkat aktingnya yang apik, Park Seo Joon berhasil menyabet penghargaan 36th Blue Dragon Film Awards untuk kategori Popular Star Award.

3. What’s Wrong Sith Secretary Kim

Park Seo Joon
What’s Wrong With Secretary Kim (Foto dok. Soompi)

Seperti halnya Itaewon Class, drama satu ini juga hasil adaptasi webtoon. What’s Wrong With Secretary Kim menceritakan seorang CEO perusahaan ternama bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang tampan, narsis dan egois.

Sang CEO tampan itu sangat bergantung kepada sekretarisnya, Kim Mi SO (Park Min Young). Suatu ketika, Kim Mi So memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Lee Young Joon pun berusaha melakukan berbagai cara untuk mencegah kepergian Mi So.

Drama ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi pada episode terakhirnya, dengan perolehan 8,6 persen.

4. Midnight Runners

Park Seo Joon
Midnigth Runners (Foto dok. imdb)

Film yang dibintangi Park Seo Joon berikutnya adalah Midnight Runners. Film yang mengisahkan dua pemuda yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Kepolisian. Mereka adalah Ki Joon (Park Seo joon) dan Hee Yeoul (Kang Ha Neul).

Hingga suatu ketika, keduanya melihat seorang wanita yang diculik. Mereka pun berusaha mengerahkan kemampuannya untuk menyelamatkan wanita itu.

Aktingnya dalam film ini berhasil mencuri perhatian penonton. Ia pun sukses membawa pulang penghargaan 9th KOFRA Film Awards.

5. Parasite

Parasite
Parasite (Foto dok. imdb)

Salah satu film yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan berhasil meraih penghargaan piala Oscar adalah Parasite. Film yang mendunia ini tentu tidak asing lagi bagi penggemarnya. Film dengan genre dark comedy ini disutradarai oleh Bong Joon Ho.

Dalam film Parasite, ia berperan sebagai Min Hyuk, guru les di salah satu rumah mewah. Meskipun hanya berperan sebagai cameo, Park Seo Joon tetap tampil apik dan menawan di Parasite. Bahkan, tanpa kehadiran Min Hyuk saat itu, mungkin alur cerita Parasite tidak akan semenakjubkan itu.

6. The Divine Fury

The Divine
The Divine Fury (Foto dok. keyeast)

Film yang mengisahkan seorang atlet tinju yang berprestasi ini menghadirkan Park Seo Joon sebagai pemeran utamanya. Ia berperan sebagai Yang Hoo, seorang petinju yang berprestasi. Namun sayang, ia mendapatkan luka di telapak tangannya dan membuatnya harus melawan roh-roh jahat bersama seorang pastor.

Yang Hoo diceritakan sebagai seorang karakter yang kuat walaupun menyimpan banyak luka setelah kematian sang ayah. Film satu ini juga berhasil mendapatkan jumlah penonton terbanyak.

Kabar terbarunya, Park Seo Joon digadang-gadang akan menjadi cast di salah satu film Marvel. Penasaran dengan filmnya?

 

Baca juga: Drama Korea Youth of May Tamat, Begini Kisah Akhirnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan