Bang Si Hyuk ‘Ayah’ BTS Mundur dari Posisi CEO HYBE, Ada Apa?

  • Whatsapp
Bang SI Hyuk
Bang Si Hyuk (Twitter/Kpop_Herald)

Bang Si Hyuk yang kerap disebut sebagai ‘Ayah’ BTS dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai pendiri dan CEO HYBE. Sebelum berganti nama menjadi HYBE, agensi ini dulunya bernama Big Hit Entertainment.

Mundurnya Bang Si Hyuk dari posisi CEO HYBE merupakan bagian dari restrukturisasi korporasi tersebut. Ia digantikan oleh Park Ji Won, mantan CEO penerbit game Nexon Korea.

Bacaan Lainnya

Melansir Suara.com, Bang Si Hyuk selama ini dikenal sebagai salah satu orang berpengaruh dalam membesarkan HYBE, agensi yang menaungi BTS. Saat ini ia memilih untuk fokus pada karirnya dalam memproduksi musik dan memutuskan mundur dari posisi CEO.

Meski ia tidak lagi menempati posisi CEO, ia akan tetap berada pada jajaran dewan direksi. Pria 48 tahun itu juga akan tetap berpartisipasi dalam pembuatan proyek besar HYBE.

Karir Bang Si Hyuk dan HYBE

Bang Si Hyuk merintih HYBE Labels dari bawah. Ia mendirikan agensi yang diberi nama Big Hit Entertainment sebelum berganti nama menjadi HYBE Labels.

Ia berhasil membesarkan perusahaannya dan juga mengembangkan perusahaan di luar industri musik. Kesuksesannya tentu mendapat banyak pujian.

Salah satu pendukung kesuksesan Big Hit adalah boy group BTS. Siapa yang tidak mengenal BTS, boy group asuhan Big Hit itu sukses mendomplang karir di industri musik hingga ke mancanegara. Bahkan baru-baru ini, BTS berkolaborasi dengan salah satu restoran cepat saji nomor satu di dunia.

 

Baca juga: 2PM Comeback! Album Baru “MUST” Siap Manjakan Pengemar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan