8 Drama dan Film Terbaik Ji Chang Wook yang Wajib Ditonton

  • Whatsapp
Ji Chang Wook
Ji Chang Wook (soompi)

Siapa yang tidak mengenal aktor papan atas Korea Selatan, Ji Chang Wook. Aktor bertalenta yang kerap membintangi sederet judul drama dan film Korea Selatan itu saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-34.

Ji Chang Wook lahir pada 5 Juli, 34 tahun silam. Ia memulai karirnya pada tahun 2006 di sebuah teater musikal. Pada tahun tersebut, ia juga memulai debutnya di film “Days”. Sejak penampilannya itu, Ji Chang Wook mulai mendapatkan beberapa peran kecil baik dalam drama maupun film.

Bacaan Lainnya

Namanya mulai dikenal luas oleh publik setelah ia berakting untuk drama “Smile Again” di tahun 2010. Sejak saat itu, karirnya mulai naik dan ia melebarkan sayapnya di dunia akting.

Ia dikenal sebagai aktor bertalenta, khususnya dalam menjalani peran dalam film dan drama bergenre action. Parasnya yang tampan dan proporsi tubuh yang sempurna, serta kemampuan berkelahi yang baik, membuat penampilannya selalu memukau.

Tak hanya itu, Ji Chang Wook kerap memainkan adegan berbahaya yang mampu membuat penonton berdecak kagum.

Drama dan film action Ji Chang Wook

Dengan penampilan yang selalu totalitas, berikut drama dan film action yang dibintangi oleh Ji Chang Wook.

1. The K2 (2016)

Ji Chang Wook

Salah satu drama terbaik yang melambungkan nama Ji Chang Wook adalah The K2. Jika Anda membicarakan namanya, yang terlintas dalam benak adalah aktingnya dalam memerankan karakter Kim Jeha di drama The K2 ini.

Aktingnya yang apik dalam drama ini, membuat Ji Chang Wook didapuk sebagai aktor dengan penghasilan tertinggi sepanjang sejarah drama tvN. Dalam setiap adegan yang diperankan, ia mendapatkan pelatihan spesial agar dapat menampilkan akting terbaik.

Drama 16 episode ini mengisahkan Kim Jeha yang dituduh membunuh kekasihnya sendiri saat bertugas militer di Irak. Ia pun terpaksa melarikan diri ke Korea dan bekerja untuk istri calon presiden sebagai bodyguard.

Dalam perjalanannya sebagai bodyguard, Jeha berusaha menghimpun info sebanyak mungkin untuk membalaskan dendamnya atas tuduhan palsu yang ditujukan padanya. Di sisi lain, ia juga bertemu dengan anak tiri dari istri presiden yang dia jaga. Dari sinilah muncul benih cinta dan konflik lainnya.

Agar dapat memanjakan penonton dengan sempurna, ia harus bekerja keras untuk membentuk tubuhnya agar terlihat lebih profesional sebagai bodyguard, lho.

2. Healer (2014)

Ji Chang Wook

Sebelum namanya semakin melejit di drama The K2, Ji Chang Wook terlebih dahulu berhasil memerankan sosok pesuruh rahasia dengan codename “Healer”. Dalam drama bergenre thriller, action dan romantis ini, ia memanjakan penonton dengan adegan heroik dan mendebarkan. Pasalnya, saat menjadi Healer dan menjalankan tugasnya, ia harus banyak beradegan lari dan melompat untuk mengintai.

Drama ini lebih populer di kalangan mancanegara. Bahkan drama ini memiliki fanbase yang cukup besar dalam skala internasional. Healer ditayangkan oleh stasiun televisi KBS2 dengan 20 episode.

Ji Chang Wook dalam drama ini berperan sebagai Seo Jung Hu/Park Bong Soo dan tentunya Healer. Seorang kurir malam ilegal yang bekerja untuk Ahjumma Min Ja, mantan detektif profesional. Dalam menjalankan aksinya, ia selalu dibekali dengan teknologi canggih yang dapat memudahkan aksinya.

Jung Hu dikenal sebagai Healer terbaik yang mempunyai kemampuan hacking dan juga bela diri. Ia memiliki sebuah cita-cita membeli sebuah pulau tidak berpenghuni di Panama dan tinggal seorang diri di sana. Namun, saat Jung Hu menerima mandat untuk menjaga Young Shin, semua rencananya berubah.

Dalam drama Healer, juga ditampilkan adegan-adegan romantis antara Jung Hu dan Young Shin.

3. Warrior Baek Dong Soo (2011)

Ji Chang Wook

Drama Warrior Baek Dong Soo ini sukses membawa Ji Chang Wook untuk memperoleh penghargaan untuk kategori New Star Award yang diberikan pada SBS Drama Awards 2011. Drama ini diangkat dari sebuah komik yang berjudul Honorable Baek Dong Soo, karya Lee Jae Heon.

Ji Chang Wook kebagian peran sebagai Baek Dong Soo, sang tokoh utama. Ia merupakan seorang ahli pedang pada jaman Joseon yang menjadi pahlawan bagi masyarakat Joseon. Dong Soo merupakan salah satu penulis Muyedobotongji, sebuah petunjuk gerakan bela diri. Ia diutus oleh Raja Jeongjo untuk menuliskannya.

Drama ini mengusung tema loyalitas, persaudaraan dan pertemanan dengan latar belakang situasi hiruk pikuk politik di Joseon pada masa pemerintahan Raja Jeongjo. Selain itu, dalam drama ini juga mengisahkan peristiwa yang melibatkan konspirasi putra mahkota Sado.

Warrior Baek Dong Soo ditayangkan pada stasiun televisi SBS sebanyak 29 episode.

4. Fabricated City (2017)

Ji Chang Wook

Peran Ji Chang Wook yang selalu menawan saat berperan dalam genre action, membuatnya didapuk sebaga pemain utama dalam film Fabricated City. Jika Anda menyukasi drama The K2, Anda juga bisa menikmati film ini.

Film ini menceritakan Kwon Yoo (Ji Chang Wook) yang seorang mantan anggota taekwondo yang kini menjadi pengangguran. Meski dalam dunia nyata menjadi seorang pengangguran, Kwon Yoo diketahui menjadi seorang gamer virtual terbaik.

Namun sayang, ia dijebak atas tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan seorang siswi SMA. Tidak terima dengan tuduhan itu, ia bekerja sama dengan Yeo Wool seorang hacker handal. Ia mencoba mengungkap kebenaran di balik kasus itu, yang membuatnya menderita selama di penjara.

5. Hard Hit (2021)

Ji Chang Wook

Film Hard Hit merupakan salah satu film terbaru yang dibintangi oleh Ji Chang Wook. Sebuah film thriller yang mengisahkan satu keluarga yang berada dalam situasi tidak terduga karena sebuah panggilan telepon misterius.

Saat itu, kepala pusat bank di Busan, Sung Gyu tengah mengantar putrinya Hye In untuk ujian masuk perguruan tinggi. Tak berselang lama, sebuah panggilan telepon masuk ke ponsel putrinya. Dalam panggilan itu terdapat pembatasan tampilan nomor atau black call. Sang penelpon tersebut ialah Jin Woo (Ji Chang Wook). Berlatar di pusat kota Busan, ketakutan keluarga Sung Gyu dimulai.

Meski hanya tampil sebagai cameo, namun Ji Chang Wook tetap menjalankan perannya dengan apik.

Drama dan film terbaik Ji Chang Wook

1. Suspicious Partner (2017)

Ji Chang Wook

Sebelum menjalani masa wajib militer, Ji Chang Wook sempat membintangi sebuah drama RomCom atau komedi romantis, Suspicious Partner. Drama ini tayang di stasiun televisi SBS dengan 40 episode.

Meski drama ini mendapatkan rating yang tidak begitu tinggi, namun drama ini cukup diminati oleh penggemarnya dan mampu mengalahkan drama lain yang tayang pada jam yang sama.

Ji Chang Wook mendapatkan peran sebagai Noh Ji Wook. Ia merupakan seorang jaksa yang kemudian beralih profesi menjadi pengacara pribadi. Bersama Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), Ji Wook berusaha memecahkan sebuah kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang psikopat. Dalam perjalannya, keduanya terlibat sebuah romansa manis yang dibalut dengan sedikit kejahatan.

Drama ini juga pernah tayang di salah satu televisi swasta Indonesia.

2. Five Fingers (2012)

Ji Chang Wook

Drama terbaik yang ia perankan selanjutnya adalah Five Fingers. Drama yang dibalut genre romantis dengan 30 episode. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang penuh drama. Dimana In Ha (Ji Chang Wook) adalah putra seorang pianis berbakat yang menganggap ia akan menjadi pewaris usaha keluarganya. Hingga suatu ketika sang ayah membawa pulang anak haram, Ji Ho. Dan kemelut keluarga pun mulai terjadi.

Drama ini juga ditayangkan di tiga negara Asia lainnya, Jepang, Vietnam dan Thailand. Masing-masing tokoh dalam drama ini memiliki tragedi yang berbeda dalam kehidupannya. Meski demikian, mereka tetap berusaha untuk mewujudkan impian dan mengatasi kesulitan yang mereka hadapi.

3. Melting Me Softly (2019)

Ji Chang Wook

Tidak hanya berperan dalam drama bergenre action ataupun romantis, Ji Chang Wook juga pernah membintangi drama bergenre fantasi. Melting Me Softly merupakan drama komedi romantis tentang sebuah variety show PD yang diperankan oleh Ji Chang Wook. Ia beradu akting dengan seorang pekerja paruh waktu (Won Jin Ah).

Mereka terlibat dalam proyek di sebuah stasiun siaran, dimana mereka seharusnya dibekukan selama 24 jam. Namun karena sebuah kesalahan, keduanya justru bangun 20 tahun kemudian.

Penghargaan

Melansir asianwiki, berikut beberpa penghargaan yang pernah ia dapatkan:

2014 KBS Drama Awards – 31 Desember 2014

  • Aktor Populer “Healer”
  • Best Couple “Healer”

2013 MBS Drama Awards – 30 Desember 2013

  • Excellent Actor “Empress Ki”

2011 KBS Drama Awards – 31 Desember 2011

  • Excellent Actor “Smile Again”

Baca juga: Tayang Perdana, Drama Terbaru “The Devil Judge” Bikin Penasaran

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan