Loki Episode 5: Istana Misterius

  • Whatsapp
Loki episode 5

Serial Loi yang tayang di Disney Plus memasuki dua episode terakhir. Loki episode 5 yang tayang pada Rabu (7/7/2021) menceritakan pengungkapan sembilan versi potensial lainnya dari Loki.

Pada akhir episode 4 “The Nexus Event” versi Loki 2012 dipangkas dan tampaknya dibunuh. Namun, adegan pasca-kredit menunjukkan Loki telah dibawa ke New York yang hancur, dimana ia menemukan empat versi lain dari dirinya.

Bacaan Lainnya

Sinopsis Loki Episode 5

Di Loki episode 5, Ravonna Renslayer mengungkapkan bahwa cabang waktu yang dihapus oleh Time Variance Authority tidak benar-benar hilang, melainkan ditransfer ke ujung timeline yang disebut Void.

Sylvie menghapus dirinya sendiri dan bersatu kembali dengan Loki setelah ia berpikir bahwa penjahat yang sbenearnya, berada di Void juga. Menurutnya, monster awan raksasa alias Alioth adalah anjing penjaga yang menjaga keberadaan penjahat yang sebenarnya. Sehingga Sylvie dan Loki bersiap untuk menyihir Alioth agar bisa melewatinya.

Penjahat penjajah waktu Kang teh Conqueror dikonfirmasi akan muncul di Ant-Man and the Wasp: Quantumania, namun apa yang dihadirkan di serial Loki seperti mengisyaratkan kehadiran Kang bisa datang lebih cepat.

Di MCU, Renslayertampaknya adalah orang terpenting di TVA, sementara di komiknya, ia adalah gebetan Kang.

Pada Loki episode 4 terungkap bahwa Time Keepers adalah robot. Dan ada orang yang mengendalikan TVA, seseorang yang menguasai teknologi canggih dan paham mengenai seluk beluk timeline.

Loki episode 5 mulai mengisahkan petunjuk besar untuk Kang dengan mengungkapkan markas yang mungkin milik penjahat waktu. Di episode tersebut, Sylvie mendapat penglihatan tentang sebuah lokasi setelah menyentuh Alioth.

Setelah Old Loki menarik perhatian Alioth dengan membuat ilusi Asgard, Sylvie dan Loki akhirnya berhasil menyihir Alioth.

Saat Alioth sudah tunduk, Sylvie melihat bangunan yang sama seperti penglihatan sebelumnya. Bangunan tersebut terlihat seperti kastil dan kemungkinan adalah milik Kang the Conqueror.

Sejumlah petunjuk mengatakan bahwa itu adalah Istana Kang. Di komik, markas Kang the Conqueror terletak di Chronopolis, sebuah kota yang berada di luar timeline yang dibangun oleh Kang.

Lokasi tersbeut memungkinkan Kang untuk mengakses berbagai timeline yang dia taklukkan. Kang sangat menyukai istana yang berkualitas,jadi bangunan di akhir Loki episode 5 mungkin cocok dengan semua persyaratan yang diinginkan Kang.

Sumber: Greenscene

Baca juga: Review Film 3 Days to Kill, Aksi Kevin Costner dalam Memburu Teroris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan