Kang the Conqueror Muncul di Loki Episode 6, Bagaimana Endingnya?

  • Whatsapp
Kang the Conqueror
Sosok vilain Kang the Conqueror (screenrant.com)

Serial Disney+ Loki season 1 telah menayangkan episode terakhirnya. Para penggemar serial Marvel mendapat suguhan yang luar biasa dengan munculnya karakter kang the Conqueror.

Dalam episode terakhir Loki ini, Kang the Conqueror ternyata adalah sosok dibalik aanya Time Variance University (TVA). Pada episode sebelumnya, meski Kang belum menampakkan dirinya, namun beberapa clue telah disajikan.

Bacaan Lainnya

Kehadiran sosok Kang the Conqueror ini sangat ditunggu kemunculannya di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Serial Loki pada mulanya menceritakan bahwa Timeline Suci diciptakan oleh Time-Keepers yang dijaga oleh Time Variance Authority. Seiring berjalannya keenam episode Loki, penggemar dibuat kaget bahwa Time-Keepers adalah sosok palsu yang diciptakan oleh sosok besar Marvel Universe, yaitu Kang the Conqueror.

Selain menampilkan perkembangan karakter Loki, serial Loki season 1 ini secara keseluruhan juga bertujuan membentuk fondasi konsep multiverse yang akan menjadi tema utama dalam masa depan MCU.

Banyaknya karakter baru dan seluruh peristiwa perubahan multiverse di serialnya, Greenscene mengungkapkan cukup aman jika mengatakan bahwa Loki adalah tayangan serial paling menarik yang tayangan serial paling menarik sejauh ini yang tayang di Disney+.

Episode terakhir Loki ini telah berhasil mengatur landasan untuk season kedua Loki dan tentunya masa depan MCU yang lebih luas.

Mengapa Kang Dibunuh?

Kang the Conqueror
greenscene

Keputusan Sylvie, karakter yang selalu bersama dengan Loki, untuk membunuh Kang He Who Remains mungkin merupakan salah satu peristiwa penting pada serial Loki. Kejadian tersebut mengakibatkan pecahnya multiverse dan memungkinkan varian Kang lain yang lebih berbahaya muncul di masa depan MCU.

Hingga saat ini belum begitu jelas apa motif dibalik pembunuhan Kang yang dilakukan oleh Sylvie. Dugaan yang bermunculan adalah karena dendam Sylive yang sangat besar kepada penanggung jawab TVA itu. TVA telah merenggut masa kecil Sylvie sekaligus menghapus timeline-nya beserta seluruh isi kepalanya.

Penjelasan tentang Patung Kang the Conqueror

Kang the Conqueror
greenscene

Selain kejadian luar biasa yang menyebabkan multiverse pecah, nampaknya patung Kang the Conqueror menggantukan patung Time-Keepers di akhir Loki episode 6 menjadi kejadian yang tidak kalah mengejutkan.

Meskipun Loki tidak menghabiskan waktu yang lama di istana Kang He Who Remains, namun ramalam Kang HWR tentang munculnya varian Kang yang lebih berbahaya langsung terbukti.

Kang yang terang-terangan meminpin TVA, tidak diragukan lagi bahwa dia akan menghadirkan banyak masalah bagi para pahlawan MCU pada serial-serial mendatang.

Baca juga: Loki Episode 5: Istana Misterius

Pos terkait

Tinggalkan Balasan