5 Fakta Menarik Serial “Antares”, Adaptasi dari Sebuah Novel

  • Whatsapp
Antares
(Instagram/antares_md)

Serial terbaru garapan sutradara Rizal Mantovani, Antares, belakangan menyita perhatian publik. Pihak MD Entertainment selaku rumah produksi yang menggarap serial ini baru saja merilis official trailer dengan durasi 2 menit 37 detik.

Official trailer versi panjang tersebut diunggah pada channel YouTube MD Entertainment pada Selasa (27/7).

Serial Antares dibintangi oleh aktor muda Tanah Air, Angga Yunanda dan Baby Tsabina. Dalam serial ini, Baby Tsabina berperan sebagai Zeanne Queensha Bratadikara (Zea).

Sedangkan Angga Yunanda berperan sebagai Antares Sebastian Aldevaro (Ares) ketua geng motor Calderioz.

Diangkat dari Sebuah Novel

Antares
Penulis novel (Instagram/rweinda)

Serial ini merupakan serial yang diadaptasi dari sebuah novel karya anak SMA bernama Reinda. Saat menulis novel tersebut, Reinda baru berusia 16 tahun.

Reinda merupakan murid di SMAK Penabur Harapan Indah, Bekasi. Sebelum akhirnya dicetak menjadi sebuah buku, Reinda menulis kisah Antares di platform buku digital Wattpad, aplikasi untuk membaca sekaligus menulis karya sendiri.

Versi Wattpad Telah Dibaca 38 Juta Kali

Cerita Antares karya Reinda ini sudah dibaca 38 juta kali di aplikasi Wattpad. Tidak mengherankan jika kini cerita tersebut diangkat menjadi buku setebal 416 halaman.

Novel versi cetaknya diterbitkan oleh penerbit Lovable dan dibanderol dengan harga Rp99.500. Anda bisa membelinya di toko buku Gramedia seharga Rp79.600 saat diskon.

Novel Antares Laris Manis

Antares
(Instagram/rweinda)

Melansir Wollipop, Reinda mengaku karyanya banyak dilirik oleh penerbit. Setidaknya ada 20 penerbit menawarkan Wattpad Antares untuk dicetak menjadi buku.

Saat akhirnya Antares dirilis sebagai novel cetak, dalam waktu kurang dari 1.800 detik novel tersebut telah terjual 3.000 eksemplar. Hingga kini novel karya Reinda itu sudah memasuki cetakan ketujuh.

Sinopsis

Novel ini mengisahkan sebuah kisah cinta anak SMA. Zeanne Queensha Bratadikara adalah seorang remaja SMA yang memiliki paras cantik. Zea, begitu ia dipanggil, menjadi siswa pindahan di sekolah barunya.

Berawal dari pertemuan yang klise, membuat Zea secara terpaksa harus berurusan dengan Antares alias Ares, ketua geng motor Calderioz. Sosok Ares adalah Zea versi laki-laki alias berwajah rupawan bak dewa mitologi Yunani.

Ares dan Zea sama-sama kuat. Perkenalan yang diawali dari perselisihan itu lama kelamaan menumbuhkan benih cinta di antara keduanya. Namun novel ini bukan sekadar mengisahkan romansa cinta keduanya, namun ada rahasia Zea yang tak terduga.

Diadopsi Menjadi Web Series

Antares
(foto: MD Entertainment)

Pada awal pekan ini, terungkap bahwa novel Antares diangkat menjadi web series. Dimana MD Entertainment yang bekerja sama dengan WeTV merilis serial tersebut secara daring.

Web series ini disutradarai oleh sutradara kondang, Rizal Mantovani, dan dibintangi oleh Angga Yunanda dan Baby Tsabina. Serial ini akan tayang pada 30 Juli 2021 di layanan streaming WeTV.

Baca juga: 5 Adegan Drama Vincenzo yang Paling Berkesan, Wajib Anda Tonton

Pos terkait

Tinggalkan Balasan