Comeback Red Velvet 2021, Usung Konsep Berbeda Untuk Album “Queendom”

  • Whatsapp
Red Velvet
Girlband Red Velvet (foto: @RVsmtown)

Red Velvet resmi kembali dengan merilis mini album keenamnya, “Queendom” pada Senin (16/4). Mini album tersebut memiliki title track dengan judul sama yang merupakan lagu pop dance yang menonjolkan suara para membernya.

Sebelumnya, dalam rangkaian teaser foto dan video yang dirilis SM Entertainment, Red Velvet menunjukkan jika mereka dapat mengusung berbagai konsep berbeda. Hal ini pun ditunjukkan girl group beranggotakan lima orang tersebut melalui video musik “Queendom”.

Bacaan Lainnya

MV tersebut menampilkan dunia fantasi di mana Irene dan kawan-kawan diceritakan tinggal. Perpaduan konsep red dan velvet dalam MV ini menyuguhkan kesan ceria dan colorful namun sekaligus elegan.

Mini Album Baru Red Velvet

Digarap oleh minGtion, Anne Judith Stokke Wik, Moa “Cazzi Opeia” Carlbecker dan Ellen Berg, “Queendom” merupakan lagu pop dance menyegarkan dengan hook adiktif yang lebih menonjolkan vokal cerah para member Red Velvet.

Lirik yang ditulis oleh Jo Yoon Kyung itu membagikan pesan bahwa kita semua adalah “ratu” dalam hidup kita dan bahwa kita bersinar lebih terang saat kita bersatu.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut perilisan mini album “Queendom”, red Velvet mempunyai acara promosi khusus bertajuk “Queen Mystic General Store”. Dalam promosi tersebut, mereka merilis lagu B-side kesukaan para penggemar.

Pada comeback kali ini, ini merupakan comeback pertama Red Velvet dalam waktu lebih dari satu setengah tahun sejak mereka merilis “The ReVe Festival: Finale” dengan tittle track “Psycho” pada 23 Desemer 2019. Sayangnya setelah itu, Wendy harus hiatus akibat cedera saat tampil di rehearsal SBS Gayo Daejun 2019.

Album “Queendom” memiliki enam lagu dengan berbagai genre mulai dari Queendom (pop dance), Pose (uptempo pop), Knock On Wood (electro punk), Better Be (R&B pop), Pushin’ N Pullin’ (medium tempo pop, R&B) dan Hello, Sunset (ballad R&B).

Red Velvet merupakan salah satu girlband generasi ketiga asal Korea Selatan yang sukses mengepakkan sayapnya ke dunia internasional. Beranggotakan lima orang, Irene, Wendy, Seulgi, Joy dan Yuri, Red Velvet memiliki konsep ‘Red’ dan “Velvet’ yang menunjukkan sisi penuh warna dan ceria.

Baca juga: 2PM Comeback! Album Baru “MUST” Siap Manjakan Pengemar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan