Nevertheless Episode 10: Pilihan Terakhir Yoo Na Bi

  • Whatsapp
Nevertheless Episode 10
Drama Korea Nevertheless

JTBC resmi merilis episode terbaru sekaligus terakhir dari drama Korea Nevertheless Episode 10 pada Sabtu (21/8) kemarin.

Drama yang juga ditayangkan secara internasional pada platform streaming global, Netflix, telah memasuki episode terakhir yang ditunggu-tunggu oleh penonton setianya. Para penggemar sibuk menerka-nerka pria mana yang akhirnya bersanding dengan Han So Hee.

Bacaan Lainnya

Drama garapan sutradara Kim Ga Ran ini telah menarik perhatian jutaan penonton sejak penayangan perdananya.

Nevertheless episode 10 sekaligus menjadi episode terakhir drama ini memicu perdebatan. Sejumlah penonton masih tidak menyangka karakter Han So Hee akan memilih Song Kang ketimbang Chae Jong hyeop.

Tagar #NeverthelessEp10 pun meramaikan media sosial dan menjadi trending topic di Twitter Indonesia setelah penayangan Nevertheless episode 10 tadi malam.

Sinopsis Nevertheless Episode 10

Nevertheless Episode 10
Yoo Na Bi berdebat dengan Jae Eon (foto: dok. JTBC)

Dalam Nevertheless Episode 10, Yoo Na Bi (Han So Hee) melampiaskan amarahnya kepada Park Jae Eon (Song Kang). Ia tidak ingin lagi bertemu dengannya dan menangis sendirian di kamar.

Namun, bukan kata-kata kasar Jae Eon yang mengusik Na Bi sepanjang malam. Melainkan pandangan hangat Jae Eon, suara mesranya saat memanggil Na BI dan sentuhan lembutnya.

Jae Eon pun menyadari bahwa ia telah menghancurkan hubungannya dengan Na Bi. Ekspresi wajah Na Bi yang kecewa dan suaranya yang gemetar karena menahan tangis, membuat Jae Eon sulit tidur.

Keadaan mulai berubah saat karya seni Na Bi hancur terkena kipas yang terjatuh dari plafon. Jae Eon mencoba menenangkan Na Bi dan berjanji akan menjauhinya setelah membantu membuat ulang karyanya.

Nevertheless Episode 10
Karya seni Na Bi hancur (foto: dok. JTBC)

Na Bi justru merasa nyaman saat bekerja dengan Jae Eon, seakan tidak ada yang terjadi di antara mereka. Ia berterima kasih pada Jae Eon yang telah membantunya menyelesaikan karya seni sebelum pameran.

“Kau terlihat paling bahagia saat mengerjakan karyamu. Juga paling cantik. Semoga sukses dengan pamerannya. Selain itu… Aku pamit.” Kata Jae Eon menahan tangisnya.

Jae Eon memilih untuk pergi dari kehidupan Na Bi. Namun, ia terlebih dahulu menitipkan buku sketsa Na Bi kepada asisten pameran lainnya.

Saat membuka buku itu, Na Bi terkejut melihat gambarnya yang dibuat oleh Jae Eon. Ia teringat Jae Eon melihat wanita cantik di museum dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Na Bi masih berharap Jae Eon akan datang untuk melihat pamerannya. Ia melihatnya dari kejauhan, namun tiba-tiba mengilang saat bertatapan.

Nevertheless Episode 10
(foto: dok. JTBC)

Sontak Na Bi mengejar Jae Eon dan mengembalikan bunga dari Yang Do Hyuk (Chae Jong Hyeop). Namun, pria itu telah pergi.

Saat itu pula, Do Hyuk mengetahui bahwa Na Bi menyukai Jae Eon meskipun tidak membuatnya bahagia. Tanpa disangka-sangka, Jae Eon mendatangi pameran Na Bi saat semua pengunjung sudah pergi.

Na BI meminta Jae Eon tidak pergi lagi dan tetap berada di sisinya. Ia mengajak Jae Eon berpacaran meskipun tahu ia akan tersakiti dan menyesal.

Nevertheless Episode 10 Jadi Perdebatan Netizen

Nevertheless Episode 10
Na Bi akhirnya berkencan dengan Jae Eon

Drama Nevertheless Episode 10 memicu peredebatan netizen Korea. Sejumlah Netizen menilai Na Bi seharusnya bersanding dengan DO Hyuk yang dipanggil dengan nama ‘potato boy’ atau ‘mas kentang’. Tidak sedikit pula yang menilai Aje Eon memang berjodoh dengan Na Bi.

“Potato boy ftw. Jae Eon terlalu cheesy dan membuat hidup Na BI lebih Sulit,” “Tentu saja Song Kang. Adegan dengan potato boy sangat membosankan,” “Song kang… Aku tahu dia sampah tapi bagaimanapun… dia sangat tampan,” tulis sejumlah netizen Korea.

Sementara itu, sejumlah netizen Indonesia menilai Do Hyuk berhak mendapatkan wanita lain selain Na Bi. Nevertheless episode 10 juga dinilai realistis, karena Na Bi dan Jae Eon telah memilih satu sama lain.

“jaeeon adalah redflag yang berkibar, dan nabi sudah memutuskan jadi matadornya. nevertheless, they deserve each other. mas kentang terlalu baik buat nabi soalnya,” tulis akun @RAmaul_.

“Dohyek besy bot. Gue suka dia tuh gak maksa perasaannya ke Nabi, gak nge judge Nabi ini itu. Dia ngehormatin Nabi, kalau memang sayangnya sm Jaeeon ya dia gpp, yg penting dia udh coba berjuang. Yg penting Nabi bahagia, dia udh cukup,” timpal akun @PARK_JAEEON.

“Ceritanya terlalu relistis sih, aku pun bakal ngelakuin hal yang sama kalo di posisi na bi. Logika tuh udh nolak ni cowok ncmn gmna lagi hati ini menginginkannya. Oke selain aku ti kentang tapi tetap bahagia kok,” timpal akun @dswn_.

Dilansir dari Nielsen Korea via Wolipop, Nevertheless episode 10 meraih rating rata-rata sebesar 1,7 persen. Penggemar Song kang dan Han So Hee dapat menonton ulang drama Nevertheless secara legal melalui platform streaming Netflix.

Baca juga: Drama Korea Nevertheless Episode 9, Na Bi Bingung dengan Perasaannya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan