Kenangan Charlie Watts dan Istri, Tetap Mesra Setelah 57 Tahun Menikah

  • Whatsapp
Charlie Watts
(Foto: AFP/Getty Images)

Drummer band rock legendaris The Rolling Stones, Charlie Watts dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (24/8). Ia meninggal dunia di usia 80 tahun di sebuah rumah sakit di London, Inggris.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh perwakilan Charlie Watts, Bernard Doherty.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya,” ujar Bernard yang dikutip dari IDN Times, Rabu (25/8).

Potret Terakhir Charlie Watts dan Istri

Charlie Watts
(Foto: Twitter/Trx1000)

Menyusul kabar duka tersebut, muncul sebuah foto yang disebut-sebut menjadi potret terakhir Charlie dan istrinya, Shirley Ann Shephard, wanita yang dinikahinya selama 57 tahun.

Foto tersebut memperlihatkan Charlie Watts dan istri yang tengah memegang seekor anjing. Keduanya tampak sama-sama tersenyum.

Melansir Wolipop, New York Post mengabarkan, foto tersebut diambil saat keduanya menghadiri acara amal untuk komunitas pecinta anjing Forever Hounds Trust pada Mei 2020.

Kabarnya, ini adalah satu dari sejumlah foto terakhir mereka bersama sebelum Charlie Watts meninggal dunia.

Charlie menikahi Shirley Ann pada tahun 1964, selang dua tahun setelah The Rolling Stones dibentuk. Kala itu, band tersebut belum setenar sekarang dan Shirley masih berstatus mahasiswa Royal College of Art, London.

Berbeda dengan rekannya di The Rolling Stones yang kerap bergonta-ganti pasangan, seperti Mick Jagger dan Keith Richardm Charlie tetap setia pada Shirley sampai maut memisahkan.

Memisahkan diri dari ketenaran menjadi salah satu rahasia Charlie Watts dalam menjaga keharmonisannya dengan sang istri.

“Karena sesungguhnya saya bukan bintang rock. Saya tidak terjebak dengan konsep itu, tapi saya punya empat mobil vintage dan tidak bisa mengendarai semuanya. Aku tidak pernah tertarik melakukan wawancara atau jadi sorotan,” katanya dalam sebuah wawancara dengan NME pada 2018 lalu.

Dari pernikahannya, Charlie Watts dan Shirley dikaruniai seorang putri, Seraphina yang lahir pada 1968. Kebahagiaan mereka kian lengkap dengan hadirnya cucu mereka, Charlotte yang lahir pada tahun 1996.

Fakta Tentang Charlie Watts

1. 60 tahun bersama The Rolling Stones

Charlie Watts

Pria yang lahir pada 2 Juni 1941 di pinggiran London Barat Wembley itu bergabung dengan The Rolling Stones awal tahun 1963 dan bertahan selama 60 tahun hingga ia meninggal dunia.

Sepanjang kariernya, Watts dan The Rolling Stones telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk empat Grammy Awards. Watts sendiri masuk ke daftar Drummer Hall of Fame pada 2006 bersama banyak drummer hebat lainnya seperti Ringo Starr, Keith Moon, Steve Gadd dan Buddy Rich.

2. Mencintai musik jazz

Charlie Watts

Meskipun tergabung dengan grup band rock, Charlie Watts awalnya sangat menyukai musik jazz. Bahkan ia diketahui memiliki album langka dari Jelly Roll Morton dan Charlie Parker. Watts sempat membentuk band beraliran jazz bersama Jo Jones All Stars.

Di tengah kesibukannya dengan The Rolling Stones, ia semat mengejar hasratnya terhadap jazz dan membentuk band yang beranggotakan 32 orang bernama Charlie Watts Orchestra di tahun 1980-an. Pertunjukan pertama mereka adalah di klub jazz London legendaris, Ronnie Scott’s.

3. Watts dan narkoba

Charlie Watts

Watts juga diketahui pernah terjerumus dalam dunia narkoba dan minuman keras sekitar tahun 1980-an. LSD, heroin hingga alkohol telah menjadi bagian hidupnya saat itu.

Dalam Portrait Of Charlie karya Ian McPherson, sang drummer mencatat, “Melihat ke belakang, saya pikir itu adalah krisis paruh baya. Saya benar-benar menjadi orang lain sekitar tahun 1983 dan keluar dari situasi itu sekitar tahun 1986,” kata Charlie.

Pereglangan kaki yang patah saat beramin di Ronnie Scott’s membuat dirinya berhenti untuk menggunakan narkoba. “Saya berhenti begitu saja, untuk saya dan istri saya. Itu (minuman dan obat-obatan) bukanlah bagian dari (pribadi) saya, sungguh,” tegasnya.

4. Rekam jejak kesehatan

Pada 1970 hingga 1980-an, Charlie Watts sempat menderita penyalahgunaan zat. Lalu pada 2004, Watts sempat dirawat karena kanker tenggorokan di Rumah Sakit Royal Marsden, London. Dan, dia dinyatakan sembuh setelah berjuang selama empat bulan dengan penyakitnya. Selain itu, ia juga pernah melakukan operasi jantung.

Selamat jalan, legenda!

Baca juga: Mengenang Mendiang Kobe Bryant, Sang Legenda NBA dengan 7 Prestasi yang Pernah Ia Raih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan