Unggahan Instagram SeolA WJSN Bikin Heboh Netizen, Apa Itu?

  • Whatsapp

Salah satu anggota girl group Korea Selatan, SeolA WJSN di Instagram membuat heboh netizen Indonesia. Pasalnya, ia membagikan foto pintuk dengan tulisan yang menggelitik.

Sontak unggahan SeolA WJSN itu menjadi viral di media sosial dan menjadi bahan candaan.

Meski sudah dihapus, beberapa penggemar menyadari dan sempat mengabadikan foto SeolA WJS yang diunggah mellaui akun Instagram @seola_s pada Rabu (1/9).

Netizen Sebut Unggahan SeolA WJSN Gagal Estetik

SeolA WJSN

SeolA WJSN memang dikenal sebagai idol K-Pop yang kerap mengunggah potret aesthetic. Namun, jajaran foto dengan nuansa hijau yang SeolA bagikan kali ini mengundang perhatian netizen Indonesia.

Dalam unggahan tersebut, SeolA WJSN tampak membagikan foto saat ia berada di sebuah kafe dan hendak menyantak makanan pesanan. Ia memadukannya dengan sejumlah foto lain.

Member WJSN itu mengunggah foto ketika menelusuri jalan petak, vas bunga, hingga seekor kucing. Pada foto terakhir, ia menampilkan vas bunga dengan latar belakang sebuah pintu.

Pintu tersebut ternyata dibubuhi tulisan dengan bahasa Indonesia yang menggelitik, karena dinilai kerap dijumpai di toilet Indonesia.

Habis berak (buang air besar) mohon disiram yang bersih,” bunyi tulisan pada pintu putih tersebut.

Tulisan tersebut berada di sbeuah pintu berwarna putih yang dihias menggunakan dedaunan hijau sehingga nampak estetik.

Tentu saja unggahan SeolA WJSN menghebohkan netizen Indonesia. Namun tampaknya ia memang tidak paham betul arti kalimat itu.

“Ini di ignya seola plis “Habis ber*ak tolong disiram yang bersih” dikira teh tulisannya estetik kali ya,” tulis akun anonim di Twitter pada sebuah autobase @starfess, lengkap dengan foto yang diunggah SeolA.

Netizen lain pun turut menimpali bahwa caption yang ditulis SeolA cukup cocok menggambarkan fotonya.

“Mana captionnya walking into happiness, tp gasalah di abis berak suka lega gitu happy,” tulis akun Twitter @loocny.

Usai unggahannya viral dan banyak dikomentari oleh netizen Indonesia, SeolA menghapus foto pintu dengan tulisan Bahasa Indonesia itu.

SeolA WJSN Klarifikasi Atas Unggahannya

SeolA memutuskan untuk mengunggah ulang fotonya tanpa memasukkan foto pintu toilet tersebut. tak lama setelah itu, ia mengklarifikasi ‘insiden’ yang membuat netizen heboh dalam siaran langsung VLIVE, seperti yang dilansir dari Wolipop.

Kala itu, SeolA dan Eunseo WJSN mengunjungi sebuah kafe di Seoul. Ia mengambil foto pintu toilet tersebut karena mengira tulisannya sentimental dan bunga-bunga yang ada di depannya terlihat cantik.

Namun, Seola WJSN tiba-tiba mendapat panggilan telepon saat sedang makan. Ia mendapat peringatan tentang unggahan Instagramnya.

“Aku sangat bingung. ‘Hah? Apa? Unggahanku sangat menyentuh. ‘Berjalan menuju kebahagiaan’ aku tulis seperti itu…” ungkap SeolA.

Ia pun merasa malu setelah mengetahui arti kalimat Bahasa Indonesia yang ada di pintu toilet tersebut. terlebih, unggahan Instagramnya telah menjadi pemberitaan di mancanegara. Ia mengaku sempat ragu untuk menghapus foto pintu tersebut atau tidak.

Idol berumur 26 tahun itu pun memutuskan untuk belajar Bahasa Indonesia. “Setelah… (unggahan) ‘Berjalan menuju kebahagiaan’… aku akan belajar Bahasa Indonesia,” tulis SeolA dalam fancafe yang diunggah ulang oleh akun Twitter @16_0225.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Jungkook Ke-24, Ini Kejutan ARMY Untuk Sang Idol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan