5 Fakta Menarik Yumi’s Cells, Drama Korea Terbaru yang Wajib Ditonton

  • Whatsapp
Yumi's Cells
Drama Korea terbaru, Yumi's Cells, yang menggabungkan antara live action dan animasi 3D

Drama Korea Yumi’s Cells telah merilis episode perdananya pada Jumat (17/9). Drama bergenre romantis ini dibintangi oleh Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun dan Lee Yoo Bi, serta beberapa bintang papan atas lainnya.

Yumi’s Cells menjadi drama Korea keempat Kim Go Eun setelah Cheese in the Trap, Goblin dan The King: Eternal Monarch. Kim Go Eun dipasangkan dengan Ahn Bo Hyun, yang dikenal sebagai villain drama Korea Itaewon Class.

Bacaan Lainnya

Sinopsis Yumi’s Cells

Yumi’s Cells merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon. Mengisahkan seorang karyawan kantoran biasa yang bernama Yumi dengan berbagai sel dalam otaknya yang mengontrol setiap gerakan, pikiran dan perasaan.

Sel cinta Yumi diceritakan mengalami koma karena Yumi mengakhiri hubungannya. Alhasil Yumi berusaha bangkit untuk memperbaiki kehidupan karier dan percintaannya seiring sel otak Yumi yang juga mengontrol dirinya.

Ahn Bo Hyun berperan sebagai Goo Woong, seorang developer gim yang jujur dan menarik perhatian Yumi. Dia adalah seorang insinyur yang tidak banyak berbicara secara emosional. Dengan kepribadiannya yang sederhana dan jujur, ia akan membangunkan sel cinta Yumi yang tertidur.

Sementara Lee Yoo Bi berperan sebagai Ruby, seorang yang licik ketika menghadapi kehidupan percintaan namun peduli dengan orang lain.

Park Ji Hyun berperan sebagai teman Goo Woong sekaligus rival Yumi dalam percintaan. Selain itu, Minho SHINee juga turut meramaikan drama ini sebagai Woo Gi.

Sebelum menonton drama ini, berikut 5 fakta Yumi’s Cells yang wajib Anda ketahui, merangkum Wolipop.

1. Diadaptasi dari Webtoon

Yumi's Cells
Cuplikasn drama Yumi’s Cells

Drama Korea Yumi’s Cells diadaptasi dari webtoon berjudul sama, karangan Lee Dong Gun. Hal tersebut yang membuat Kim Go Eun tertarik untuk membintangi drama ini. Sebelum menerima tawaran, ia terlebih dahulu membaca webtoon aslinya untuk memperdalam karakter yang akan ia perankan.

Kim Go Eun mengaku bahwa karakter Yumi yang ia perankan tidak mudah untuk dimainkan. Terdapat banyak elemen kecil dalam cerita yang membuatnya dapat merasakan dan tersentuh saat berakting.

2. Yumi’s Cells digarap lebih dari 1 season

Sang sutradara, Lee Sang Yeob, mengatakan bahwa cerita Yumi’s Cells ini sangat panjang dan akan sulit memasukkan semua ceritanya hanya dalam satu musim. Ia juga mengatakan bahwa musim pertama ini akan fokus memperkenalkan karatker Yumi dan kisah percintaannya dengan Woong. Sehingga nantinya akan terbagi dalam beberapa musim.

3. Pemain Yumi’s Cells

Yumi's Cells

Drama ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan yang tidak asing bagi penggemar drama Korea. Selain Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun kebagian peran sebagai developer gim bernama Go Woong. Ia langsung jatuh cinta saat pertama kali bertemu Yumi.

Lee Yu Bi berperan sebagai Ruby, teman kerja Yumi yang menguasai teknik kencan. Park Ji Hyun, berperan sebagai Seo Sae Yi, rekan kerja dan ‘pacar’ dari Ahn Bo Hyun.

Sementara Jinyoung GOT7 berperan sebagai Yoo Ba Bi, pacar kedua Kim Go Eun.

4. Minho SHINee menjadi cameo

Dalam episode pertama Yumi’s Cells, Minho SHINee tapil sebagai cameo dan rekan kerja Kim Go Eun. Penampilannya membuat penonton histeris lantaran tampil shirtless dalam mimpi Kim Go eun.

Yumi secara diam-diam tertarik denga rekan kerjanya itu, dan mengira bahwa Wook (Minho SHINee) juga menyukainya. Namun, rekan kerjanya, Ruby, juga memiliki rasa suka teradap Wook dan berusaha mencuri perhatiannya.

5. Gabungan live action dan animasi 3D

Yumi's Cells
Karaketer animasi 3D sel-sel Yumi

Menariknya, alur cerita drama ini akan sering berganti antara kehidupan nyata Yumi dan sudut pandang sel otaknya. Terdapat sembilan karakter sel otak di antaranya sel cinta, sel lapar, sel emosi, sel fashion , sel sensual dan sel kecemasan.

Drama Korea Yumi’s Cells akan tayang seriap Jumat pukul 22.50 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat menikmati drama ini secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia pada platform iQiyi.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Squid Game Wajib Ditonton, Serial “Survival” Terbaru Netflix

Pos terkait

Tinggalkan Balasan