Rilis Terbaru Komik Boruto Chapter 62, Wajib Baca di MangaPlus

  • Whatsapp
Boruto Chapter 62
Manga Boruto Chapter 62 (Foto: Twitter/Boruto_EN)

Bagi pecinta Manga Jepang, komik Boruto Chapter 62 tentu banyak ditunggu kelanjutan kisahnya. Komik Boruto Chapter 62 dapat dibaca secara legal dan gratis di platform MangaPlus mulai Senin, 20 September pukul 22.00 WIB.

Dalam chapter terbaru Bortuo ini, diprediksi Kawaki yang sudah kabur dari Konohagakure akan bertarung menghadapi Code yang selama ini mengincarnya.

Bacaan Lainnya

Manga Boruto adalah sekuel sekaligus spin-off manga Naruto karya Masashi Kishimoto. Boruto awalnya digarap oleh Ukyo Kodachi dengan ilustrasi oleh Mikio Ikemoto. Namun, sejak Chapter 52 yang tayang pada 21 November 2020, Kishimoto kembali bertugas sebagai penulis naskah.

Manga Boruto sejauh ini terdiri dari 5 arc, yaitu Arc Versus Momoshiki, Arc Bandit Mujina, Arc Ao, Arc Kawaki dan Arc post-Kawaki. Arc yang diesbut terakhir dimulai sejak Chapter 56 “Code”. Dalam arc ini, usai kekalahan Isshiki, Konohagakure sama sekali belum aman.

Sinopsis Manga Boruto & Alur Cerita Chapter Sebelumnya

Boruto Chapter 62

Organisasi rahasia Kara memang kehilangan sang ketua Isshiki. Namun, masih ada Code, yang menurut Amado adalah anggota terakhir Kara yang masih tersisa. Code merekrut Eida dan Daemon, kaka-beradik yang memiliki kemampuan super.

Code memiliki motif untuk memberikan salah satu dari Kawaki atau Uzumaki Boruto kepada Jubi (10 ekor). Dari sanalah akan muncul Pohon Ilahiah, yang buah chakranya akan diserap oleh Code. Dengan buah chakra tersebut, Code akan menjadi Otsutsuki baru, menggantikan peran Isshiki dan Momoshiki.

Melihat misi Code yang demikian, keberadaan Kawaki dan Boruto di Konoha menjadi dilematis. Desa akan aman dari serangan Code jika Kawaki dan Boruto pergi. Namun, Naruto sebagai nanadaime berupaya keras untuk melindungi keduanya.

Dalam Boruto Chapter 61 “Madness”, bab dibuka dengan obrolan Kawaki dan Boruto. Keduanya dipantau oleh para shinobi dalam 24 jam sehari, bahkan saat mereka tidur. Namun, itu merupakan langkah pencegahan yang paling mungkin karena Konoha tidak tahu kapan Code akan menyerang desa.

Boruto mempertanyaan soal penjagaan ketika Konoha sebenarnya memiliki Sensing Barrier. Shikadai menerangkan bahwa chakra seperti sidik jari, sehingga tidak mungkin ada dua orang yang memiliki chakra yang sama.

Siapa yang menyangka bahwa Kawaki memanfaatkan hal tersebut. ia sengaja melenyapkan chakra lantas memasang ‘bayangannya’ untuk menipu para pengawal. Di antara semua shinobi, hanya Boruto yang sadar bahwa Kawaki kabur.

Sementara itu, Eida yang mengetahui segalanya menginformasikan kepergian Kawaki kepada Code. Inilah yang membuat Code bergerak, siap menyambut Kawaki dan menyelesaikan misinya.

Prediksi Boruto Chapter 62

Boruto Chapter 62
(Twitter/gumrotoo)

Prediksi Boruto Chapter 62, dengan berada di luar Konoha, Kawaki menjadi sasaran empuk Code. Bagaimanapun, kemampuan Kawaki tidak dapat dibandingkan dengan Code. Selain itu, unjuk kekuatan Code terhadap Kawaki dapat memperlihatkan betapa berbahayanya sosok ini terhadap Konoha.

Di sisi lain, Konoha yang memiliki shinobi-shinobi kuat, tidak akan membiarkan Kawaki kabur begitu saja. Naruto, Sasuke dan Shikamaru akan bergerak. Boruto kemungkinan akan memilih langkah sendiri seperti yang selama ini terjadi.

Baca Komik Boruto Chapter 62 di MangaPlus

Boruto Chapter 62
Kawaki dan Boruto (Foto: Twitter/Boruto_EN)

Manga Boruto terbit satu bulan sekali di platform MangaPlus. Khusus bulan ini, sekuel Naruto Boruto Chapter 62 tayang mulai Senin, 20 September 2021 pukul 22.00 WIB. Manga ini tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, namun dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Inggris dan Spanyol.

Selain dapat menikmati Manga Boruto setiap bulan, penggemar juga dapat menyaksikan tayangan anime Boruto setiap pekan, tepatnya hari Minggu pukul 16.30 WIB. Anime ini lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia yang dapat disimak melalui layanan streaming iQIYI.

Sumber: Tirto

Baca juga: Sinopsis Boruto Episode 208, Pertarungan Boruto dkk dan Boro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan