5 Fakta Menarik Kolaborasi BTS Coldplay, Chris Martin Hadiahkan Gitar untuk Jin

  • Whatsapp

Band asal Inggris, Coldplay baru saja merilis lagu My Universe hasil kolaborasi dengan boygroup asal Korea Selatan, BTS. Lagu yang resmi dirilis Jumat (24/9) kemarin ini nantinya akan masuk dalam album terbaru Coldplay, Music of the Spheres. Hal yang menarik dari kolaborasi tersebut adalah saat Chris Martin, vokalis Coldplay, memberikan gitarnya untuk Jin BTS.

Lagu yang dibawakan dalam bahasa Inggris dan Korea ini mendapat sambutan dan antusiasme yang hangat dari publik, terutama para penggemar BTS dan Coldplay. Bahkan di hari perilisannya, tagar #MyUniverse menjadi trending topic di platform Twitter.

Bacaan Lainnya

Dua musisi papan atas ini sempat bertemu di New York saat BTS menghadiri Sidang Umum PBB ke-76. Selain mengabadikan momen pertemuan itu, diketahui BTS juga menghadiahkan hanbok, baju tardisional Korea Selatan kepada Coldplay.

Chris Martin Hadiahkan Gitarnya untuk Jin BTS

Chris Martin
Gitar kesayangan Chris Martin yang diberikan kepada Jin BTS sebagai hadiah. (Foto: Twitter/fairy_yoongs)

Yang tidak kalah menarik dari momen kolaborasi tersebut adalah saat Jin BTS mendapatkan hadiah spesial dari vokalis Coldplay, Chris Martin. Member BTS bernama lengkap Kim Seok-jin itu mendapat gitar kesayangan Chris Martin.

Momen tersebut diunggah oleh akun Twitter resmi BTS @BTS_twt baru-baru ini. dalam unggahan tersebut nampak Chris yang mengenakan hanbok modern memeluk erat Jin BTS.

“Gitar dari Chris Martin setelah dia meneyelsaikan konsernya,” tulis Jin dalam unggahan tersebut, mengutip brilio.net, Sabtu (25/9).

Jin mengungkapkan, gitar tersebut diberikan Chris setelah ia memuji betapa bagusnya gitar tersebut. mendapat hadiah spesial dari Chris, Jin yang diketahui merupakan penggemar Coldplay ini akan menjadikan gitar tersebut sebagai barang berharga.

“Temanku memberikan gitar ini setelah aku mengatakan gitar ini keren. Aku akan menyimpan ini sebagai pusaka keluarga. Terima kasih Chris Martin,” ungkap Jin.

Tidak hanya sekadar gitar, Chris Martin juga membubuhkan tanda tangannya dan memberikan pesan khusus untuk Jin pada badan gitar. Tulisan tersebut berbunyi “Jin Worldwide handsome”.

Kolaborasi dua musisi besar ini tentu menjadi sebuah karya besar dan disambut baik oleh para penggemarnya. Berikut beberapa fakta menarik kolaborasi BTS Coldplay, merangkum fimela.com.

Terlibat di Produksi My Universe BTS Coldplay

Chris Martin
Kolaborasi BTS Coldplay (Foto: Twitter/BTS_Twt)

Nama ketiga rapper BTS, RM, Suga dan J-Hope tercantum sebagai penulis dan komposer lagu My Universe. Hal tersebut dapat dilihat dari platform streaming musik Apple Music. Lagu ini diproduksi dalam dua bahasa, Inggris dan Korea.

Kampanye Ramah Lingkungan

Penulisan lagu ini mengusung tema “One Tree Plant Campaign”. Artinya, setiap pembelian CD/kaset/vinyl dari Coldplay Store sama dengan menanam satu pohon. Sebagian keuntungan dari penjualan album ini akan digunakan untuk penanaman pohon kembali atau reboisasi.

Artwork

Chris Martin

Pada akun Twitter resminya, Coldplay mengunggah artwork lagu ini menggunakan gambar rasi bintang. Rasi bintang tersebut memiliki arti yang berbunyi “COLDPLAY X BTS, MY UNIVERSE”. Poster yang memdukan warna ungu dan biru dongker tersebut juga dinilai sangat indah.

Bocoran Lagu yang Hebohkan Penggemar

Chris Martin
Coldplay

Sebelum lagu My Universe resmi dirilis, akun TikTok BTS sempat memberikan bocoran dengan mengunggah video Coldplay dan BTS sedang menyanyikan lagu My Universe. Dalam video berdurasi 18 detik tersebut terdengar pula penggalan lirik lagu My Universe, “You, you are / My universe / And I just want to put you first / And you, you are / My universe / And you make my heart light up inside.” Bunyi lirik tersebut.

Baca juga: Lirik My Universe: Kolaborasi BTS dan Coldplay Rilis 24 September

Pos terkait

Tinggalkan Balasan