EVOS Legends Berhasil Juarai MPL Season 7

  • Whatsapp
EVOS Legends Berhasil Juarai MPL Season 7

EVOS Legends keluar sebagai juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 setelah mengalahkan Bigetron Alpha dalam babak final, Minggu.

Antimage, Clover, Ferxiic, Luminaire dan Rekt dari EVOS Legends berhadapan dengan Branz, Kyy, Matt, Renbo dan Rippo dari Bigetron Alpha berjuang membawa pulang piala MPL Season 7.

EVOS Legends berhasil menorehkan skor akhir 4-2 atas Bigetron Alpha. Kemenangan tersebut menjadi buah manis setelah EVOS Legends harus puas menjadi runner up di MPL Season 5 dan bahkan pulang lebih dulu di Season 6.

Kemenangan MPL Season 7 ini momen kedua kalinya bagi EVOS Legends untuk mengangkat Piala MPL setelah Season 4.

EVOS Legend Lewati Pertarungan sengit

Early game pada gim pertama telah menunjukkan dominasi EVOS Legends pada pertandingan final melawan Bigetron Alpha.

Menit-menit awal menjadi momentum bagi EVOS Legends untuk menekan Bigetron Alpha. Namun, hal itu tidak berlangsung lama. Bigetron Alpha bangkit, dan mulai mengancam pertahanan EVOS Legends.

Renbo, yang menjadi MVP of the game dengan hero Chang’e yang dimilikinya, berkali-kali menyelematkan based. Renbo, yang bahkan tidak tumbang sama sekali dengan 7 poin kill dan 12 asisst, berhasil menjaga pertahanan di lini depan.

Gim berlangsung cukup lama 32 menit 2 detik yang membuat pertahanan EVOS Legends akhirnya runtuh. Dengan 28 poin kill berbanding 13 poin kill untuk EVOS Legends, Bigetron Alpha berhasil mengamankan gim pertama 1-0.

Memasuki gim kedua EVOS Legends seakan ingin membalas kekalahan. Cenderung unggul pada early game, EVOS Legends memanfaatkan kemampuannya itu dengan terus menerus memberi tekanan kepada Bigetron Alpha sejak menit-menit awal.

Ferxiic, tanpa tumbang dengan catatan KDA 5/0/6, bermain agresif. Hal ini membuat Bigetron Alpha kesulitan mendapatkan orange buff — hanya 2 orange buff — sementara, 16 orange buff diamankan oleh EVOS Legends.

Luminaire, yang menjadi MVP of the game dengan 14 kill participation, juga bermain apik dengan berhasil memporak-porandakan formasi back lane yang sangat kuat dari Bigetron Alpha.

Berlangsung dalam 19 menit 24 detik dengan 17 poin kill berbanding 8 poin kill untuk Bigetron Alpha, EVOS Legends berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada gim kedua.

Berlanjut pada gim ketiga, Bigetron Alpha berhasil menaikkan kedudukan. Renbo, yang bermain agresif dengan mencetak 10 poin kill, memberi tekanan ke arah belakang EVOS Legends.

Dalam 20 menit 31 detik jalanannya permainan, Bigetron Alpha berhasil menorehkan 25 poin kill berbanding 13 poin kill untuk EVOS Legends. Gim ketiga menjadi milik Bigetron Alpha dengan skor 2-1.

Gim keempat pertarungan semakin sengit. Dengan hanya satu perbedaan poin kill 18 berbanding 17, EVOS berhasil mengejar keadaan.

Meski Bigetron Alpha unggul di early game, EVOS Legends dapat memanfaatkan momentum dan berhasil membuat formasi pertahanan Bigetron Alpha amburadul.

Gim keempat berhenti pada menit ke-17 dengan EVOS Legends menyamakan kedudukan 2-2.

EVOS Legends bermain dengan tempo cepat pada gim kelima. Hanya 12 menit 26 detik permainan, EVOS Legends mampu mengambil gim kelima dengan 8 poin kill berbanding 3 poin kill untuk Bigetron Alpha, sekaligus berhasil memimpin pertandingan 3-2.

Seakan tak sabar untuk membawa pulang piala, EVOS Legends kembali bermain cepat di gim keenam. Dalam 11 menit 26 detik permainan dengan 4 berbanding 2 poin kill, EVOS Legends berhasil mengamankan gim keenam, sekaligus menumbangkan Bigetron Alpha dengan skor akhir 4-2.

EVOS Legends berhasil membawa pulang piala MPL Indonesia Season 7. Sementara, salah satu punggawanya Luminaire berhasil menyandang predikat MVP dari babak Playoff MPL Indonesia Season 7.

“Alhamdulillah… Makasih semuanya yang sudah dukung gue dan EVOS Legends. Gue hargai dukungan kalian semua. Tanpa doa kalian kita bukan apa-apa. Ini semua kita cuman hoki saja… Semoga hokinya sampai MSC, sampai tahun ini lah pokoknya,” ujar Luminaire saat menerima piala MVP MPL Indonesia Season 7.

Dengan menjuarai MPL Indonesia Season 7, EVOS Legends berhak bertanding di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021 yang akan berlangsung pada 7 hingga 13 Juni 2021 dengan total hadiah sebesar 150.000 dolar AS atau sekitar Rp2,17 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan