Windows 11 Siap Rilis, Intip Tampilan Barunya

  • Whatsapp
Windows 11
Tampilan Menu Start Windows 11 (Foto dok. The Verge)

Sistem operasi Windows 11 yang belum secara resmi dirilis, tampilan barunya sudah bocor di internet. Tangkapan layar OS Windows 11 yang baru pertama kali dipublikasikan di situs China Baidu. Tampilan tersebut menunjukkan antarmuka atau UI pada menu Start.

Antarmuka pengguna Windows 11 dan menu Start yang baru, terlihat sangat mirip dengan Windows 10X. Secara visual, perubahan menonjol yang akan Anda nikmati terdapat pada bilah tugas atau taskbar. Microsoft memilih untuk memusatkan ikon aplikasi di sini, membersihkan area kosong dan meluncurkan tombol dan menu Start dengan gaya baru.

Bacaan Lainnya

Tampilan Baru Windows 11

Melansir situs The Verge, secara tampilan, Windows versi terbaru akan memberikan kesan yang berbeda bagi pengguna pada tombol dan menu Start. Menu Start yang diperbarui ini merupakan versi sederhana dari Windows 10, tanpa Live Tiles. Kemampuan untuk mematikan atau memulai ulang perangkat Windows 11 dinilai akan lebih cepat dibanding pendahulunya.

Jika Anda tidak ingin tampilan menu Start yang berada di tengah, Anda dapat memilih opsi untuk memindahkannya ke sisi kiri. Menariknya, di Windows versi terbaru ini ada mode gelap yang lebih halus dibanding dengan versi sebelumnya.

Selain tampilan menu Start, tampilan baru lainnya terdapat pada menu pencarian, menu Explorer dan Widget.

Windows 11
Tampilan Menu Windows Explorer (Foto dok. The Verge)

Sayangnya belum ada pembaruan yang signifikan untuk Windows Store. Karena ini merupakan versi bocoran awal, kemungkinan pembaruan apa pun yang direncanakan oleh Microsoft belum muncul.

Microsoft dikabarkan akan merilis secara resmi Windows 11 ini pada 24 Juni 2021 mendatang. Sebelumnya, pihak eksekutif Microsoft juga telah menyebut dalam pengumuman “generasi Windows berikutnya” selama berbulan-bulan. Dan bocornya tampilan Windows versi terbaru, semakin menguatkan kabar tersebut bahwa Microsoft akan merilisnya akhir bulan ini.

Baca juga: Susul Gojek, J&T Express Resmi Jadi Unicorn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan