5 Fitur Windows 11 Terbaru, Tampilannya Makin Fresh

  • Whatsapp

Setelah beberapa waktu terakhir muncul bocoran tampilan Windows 11, Microsoft secara resmi merilis Windows 11 pada Kamis (24/6/2021) waktu AS.

Terdapat beberapa fitur Windows 11 yang merupakan penerus Windows 10 ini. Setelah sebelumnya beredar bocoran tampilan Windows 11, setelah peluncurannya, Windows 11 memiliki sejumlah fitur tersembunyi selain tombol Start yang menjadi sorotan.

Bacaan Lainnya

Fitur Windows 11 Terbaru

Widget

Widget
Fitur Widget pada Windos 11 (Foto dok. gsmarena)

Microsoft memberikan Widget yang dapat diakses saat kursor diarahkan ke kiri layar. Widget tersebut berisi informasi penting untuk pengguna. Mulai dari cuaca, kalender, saham hingga berita.

Fitur Windows 11 berupa widget ini dibekali AI dan dimungkinkan pengguna untuk dapat melakukan personalisasi. Selain itu, tampilannya bisa dibuat lebih full screen hanya dengan menariknya.

Teams

Windows 11

Fitur Teams pada Windows 11 (Foto dok. gsmarena)Microsoft mengintegrasikan Teams ke salah satu fitur Windows 11. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna untuk bisa lebih terhubung dan berbagi file hanya dengan sekali klik pada taskbar.

Snap Layouts

Win 11
Fitur Snap Layouts pada Windows 11 (Foto dok. gsmarena)

Microsoft seperti menyadari bahwa sebagian besar penggunanya selalu membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Karenanya,  Windows 11 ini memunculkan fitur Snap Layouts. Fitur Windows 11 yang satu ini akan memudahkan penggunanya untuk mengatur beberapa jendela di layar dengan mudah.

Sehingga Anda tidak perlu lagi menyandingkan jendela tugas Anda dengan manual.  Hanya dengan sekali klik, aplikasi langsung tersusun sesuai dengan pola yang dipilih.

Dekstop

Salah satu fukus utama dalam setiap fitur Windows 11 adalah kemampuan multitasking. Karenanya, Microsoft memberikan cara yang lebih efektif dan efisien untuk melakukan banyak tugas dan tetap mengetahui apa yang perlu diselesaikan dengan fitur Dekstop.

Fitur ini mendukung pengguna dalam mengelompokkan tugas dalam beberapa dekstop. Jadi, pengguna bisa memiliki Dekstops untuk bekerja, bermain game atau sekolah. Perpindahan antar Dekstops pun dapat Anda lakukan dengan mudah

Bagi pengguna yang menggunakan fitur monitor kedua atau ruang kedua, saat melepaskan layar tersebut, Windows 11 akan me-minimize tampilan monitor. Pada versi sebelumnya, semua yang dibuka di monitor kedua langsung kembali ke layar utama.

Aplikasi Andoid

Fitur Windows 11
Fitur Android pada Windows 11 (Foto dok. Microsoft)

Fitur Windows 11 yang paling ditunggu adalah tersedianya aplikasi Android. Microsoft membuat aplikasi Android terintegrasi ke dalam platform dan dapat digunakan bersama program Windows lainnya. Aplikasi Android dapat diunduh melalui Microsoft Store atau toko aplikasi Amazon.

Dan masih banyak fitur terbaru lainnya dari Windows 11 yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

Sumber: gsmarena

Baca juga: Windows 11 Siap Rilis, Intip Tampilan Barunya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan